Terima Anies, SBY Cerita Saat Dulu Dukung Taufik Kiemas Jadi Ketua MPR

SBY menerima Anies di ruangan bersejarah

Jakarta, IDN Times - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Tim 8 di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023).

Adapun Tim 8 yang hadir terdiri dari Sohibul Iman dan Muzzamil Yusuf dari PKS; Sugeng Suparwoto dan Ahmad Sahroni dari Partai NasDem, Teuku Riefky Harsya dan Iftitah Sulaiman Suryanegara dari Partai Demokrat, dan Sudirman Said sebagai Jubir Tim 8.

Pertemuan SBY dengan Anies dan Tim 8 berlangsung secara tertutup di ruangan yang bersejarah bagi Demokrat. Ruangan tersebut adalah perpusatakaan pribadi milik Presiden ke-6 RI.

Dalam video yang diterima IDN Times, SBY bercerita bahwa ruangan tersebut sangat bersejarah. Sebab, konsolidasi pemenangan SBY untuk Pilpres 2004 dan 2009 juga berlangsung dalam ruangan itu.

Bahkan, ruangan itu menjadi saksi saat dulu SBY mendukung Taufik Kiemas menjadi Ketua MPRI RI.

“Termasuk event yang mungkin tidak banyak diketahui orang ketika sedang dilaksanakan pemilihan ketua MPR RI. Di ruangan inilah saya katakan kita dukung Pak Taufik Kiemas,” kata SBY.

Anies dan Tim 8 juga disuguhkan dengan Bakso Sukowati. SBY mengatakan, bakso Sukowati memiliki sejarah tersendiri bagi dirinya.

“Sengaja kita suguhkan bakso Sukowati karena itu punya riwayat sejarah perjuangan a long long time a go (panjang). Utamanya tahun 2004 dulu. Jadi InsyaAllah ini membawa berkah,” kata dia.

Baca Juga: SBY Terima Anies di Ruangan Konsolidasi Kemenangan Pilpres 2004-2009

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya