TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

[BREAKING] Sederet Bukti KRI Nanggala-402 Tenggelam dan 53 Awak Gugur

Bukti tersebut ditunjukkan ke media saat jumpa pers

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat menunjukkan temuan benda yang diduga serpihan KRI Nanggala 402 saat konferensi pers di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu (24/4/2021). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.)

Jakarta, IDN Times - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menyampaikan secara resmi KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan 53 personel yang on board di dalam KRI tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Dia menjelaskan, beberapa bukti tenggelamnya KRI Nanggala-402. KRI Nigel dan ROC yang dikerahkan oleh MV Swift Rescue, kapal penyelamat milik Singapura, telah melakukan pemindaian secara akurat di lokasi KRI Nanggala-402 melakukan penyelaman menggunakan multibeam sonar dan magnetometer, dengan pemindaian itu terlihat citra bawah air yang lebih detail.

"Telah diperoleh citra yang telah dikonfirmasi sebagai bagian dari KRI Nanggala-402 meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan sekat," katanya pada konferensi pers virtual melalui YouTube Puspen TNI, Minggu (25/4/2021).

Selain itu, dia juga mengatakan telah diperoleh citra kemudi selang timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal MK11.

Baca Juga: [BREAKING] Panglima TNI: KRI Nanggala-402 Sudah Tenggelam, Seluruh Awaknya Gugur

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya