TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pasien Suspect Virus Corona di RSPI Sulianti Saroso Dipastikan Negatif

Kemenkes memastikan pasien tersebut menderita ISPA

Bandara Kualanamu memperketat pengawasan terhadap penumpang yang masuk dari penerbangan Internasional. Kualanamu dipasangi thermal scanner untuk mendeteksi suhu tubuh orang yang diduga terjangkit Corona (Albert Ivan Damanik for IDN Times)

Jakarta, IDN Times - Pasien suspect virus corona yang dirawat di RSPI Suliati Saroso dipastikan berstatus negatif. Sekertaris Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto Hal mengatakan berdasarkan pemeriksaan, pasien tersebut tidak terbukti terkena virus corona.

"Negatif, bentar lagi mungkin pulang, sudah boleh pulang," ujarnya kepada wartawan, Jumat (24/1).

Baca Juga: Soal Virus Corona, WHO Sebut Belum Perlu Umumkan Darurat Global

1. Achmad dihubungi oleh pihak RSPI Saroso melalui sambungan telepon

Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik menyiagakan 11 ruangan isolasi untuk pasien terjangkit virus corona (Albert Ivan Damanik for IDN Times)

Achmad mengatakan dia mendapat informasi tersebut melalui sambungan telepon dari pihak RSPI Sulianti Saroso. Pihak RSPI juga mengatakan, sang pasien sudah dalam keadaan membaik. Pasien tersebut bahkan sudah bisa pulang dalam waktu dua sampai tiga hari ke depan.

"Ini kondisi sudah bagus, sudah gak demam, makan sudah bagus, semua sudah oke, tinggal menunggu pulih betul terus baru pulang," ujarnya.

2. Pasien tersebut didiagnosa menderita ISPA

Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik menyiagakan 11 ruangan isolasi untuk pasien terjangkit virus corona (Albert Ivan Damanik for IDN Times)

Achmad menjelaskan, RSPI saat ini mendiagnosa pasien tersebut menderita ISPA. Sedangkan, virus corona negatif berada di dalam tubuh pasien otu.

"Kita masih tetap karena kemudian gak ketemu itu (corona), kita sebut ISPA. ISPA aja," ujarnya.

Baca Juga: Kemenkes Pastikan Belum Ada Pasien Positif Virus Corona di Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya