TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kondisi Membaik, Sekda Kota Malang Lanjutkan Isolasi Mandiri  

Isolasi mandiri di rumah sampai hasil swab negatif 

Sekda Kota Malang, Wasto saat ditemui di Balai Kota Malang. IDN Time/ Alfi Ramadana

Malang, IDN Times - Kondisi kesehatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto perlahan mulai membaik. Sebelumnya, Wasto beberapa hari dirawat di RSSA Kota Malang usai dinyatakan positif COVID-19. Setelah mendapat treatment beberapa kali, kini Wasto diizinkan isolasi mandiri di rumah.

1. Isolasi mandiri di rumah

Sekda Kota Malang, Wasto (paling kanan) bersama Dinas PUPRPKP meninjau pembangunan Jembatan Kedungkandang. Instagram/dpuprpkp.malangkota

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto menjelaskan, saat ini Wasto sudah berada di rumahnya. Meski kondisinya membaik, Wasto tetap tidak diizinkan banyak beraktivitas sampai hasil swab-nya negatif COVID-19.

"Pak Sekda Kota Malang sudah kembali ke rumah untuk melanjutkan istirahat dan meneruskan isolasi mandirinya," jelasnya, Jumat (4/12/2020). 

Baca Juga: Wali Kota Malang Positif COVID-19, Puluhan Jurnalis Jalani Swab 

2. Isolasi mandiri selama 14 hari ke depan

Ilustrasi Work From Home (IDN Times/Arief Rahmat)

Wasto akan melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari atau 2 pekan ke depan. Selama isolasi mandiri, Wasto akan terus dimonitor oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Malang. 

"Selama 14 hari ke depan beliau masih harus isolasi mandiri dan beristirahat di rumah," tambahnya. 

3. Kondisi wali kota juga sudah membaik

Wali Kota Malang, Sutiaji memimpin langsung rapat koordinasi pembahasan aturan new normal. Dok/Humas Pemkot Malang

Sementara itu, pria yang akrab disapa Wiwid itu juga menyampaikan bahwa kondisi Wali Kota Malang, Sutiaji juga terus membaik. Orang nomor satu di Kota Malang itu kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya bersama anak dan istrinya yang juga dinyatakan positif COVID-19.   

"Masih terus dipantau kondisi beliau. Info terbaru yang kami terima, kondisi pak wali sudah semakin membaik," ungkapnya.

Baca Juga: Klaster Balai Kota Malang Bertambah, 6 ASN Positif COVID-19

Verified Writer

Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya