TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Tugas SBY ke Anies dan Tim 8 tentang Cawapres

Pertemuan dengan SBY bahas strategi pemenangan

Bacapres Anies Baswedan hadir di acara peresmian Galeri SBY-Ani, di Pacitan, Jawa Timur. (dok. IDN Times/Istimewa)

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan bersama Tim 8 bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023) malam.

Jubir Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Sudirman Said, mengatakan, pertemuan dengan SBY banyak membahas mengenai langkah-langkah pemenangan pada Pilpres 2024 nanti.

Pada pertemuan itu, kata dia, SBY juga memberikan tugas kepada Anies dan Tim 8 untuk memikirkan waktu terbaik mengumumkan nama cawapres.

“Kepada kami diberikan tugas untuk memikirkan waktu yang terbaik,” ujar Sudirman Said di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023) malam.

Baca Juga: Bertemu SBY, Anies dan Tim 8 Susun Strategi Kampanye

Baca Juga: Anies dan Tim 8 Temui SBY, Wacana Sandi-AHY Sudah Tak Relevan

1. SBY juga berpesan persiapan awal sangat penting

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Tim 8 di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023) (Dok. Istimewa)

Sudirman mengatakan, saat ini KPP masih berproses untuk persiapan menunggu pendaftaran capres-cawapres pada Pemilu 2024.

“Kita kan masih berproses untuk menyiapkan segala macam perisapan untuk menunggu pendaftaran,” kata dia.

“Tapi pesan Pak SBY tadi bahwa persiapan awal itu sangat penting untuk dilakukan,” ujarnya lagi.

Baca Juga: Usai Anies Temui SBY, 3 Partai Sepakati Satu Nama Cawapres

2. Anies sebut pertemuan dengan SBY sudah tak bahas nama cawpares lagi

Bacapres Anies Baswedan usai menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023) (IDN Times/Amir Faisol)

Sementara itu, Anies Baswedan mengatakan, pada pertemuan yang berlangsung sekitar 4 jam dengan SBY itu sudah tidak lagi membahas siap nama-nama sosok cawapres yang potensial.

Menurut dia, pembahasan dalam pertemuan dengan SBY sudah lebih maju, yaitu tentang apa langkah-langkah ke depan yang harus dilakukan.

“Sudah tidak lagi. Tadi tidak berbicara nama, tidak bicara itu semua. Sudah bicaranya lebih ke depan yaitu tentang apa langkah-langkah ke depan,” kata Anies.

Baca Juga: Hary Tanoe Bersama Istri dan 4 Anaknya Ikut Nyaleg di Pileg 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya