Usai Anies Temui SBY, 3 Partai Sepakati Satu Nama Cawapres

Pengumuman cawapres Anies tinggal tunggu waktu

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan dan Tim 8 bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Anies mengatakan, pada pertemuan ini banyak membahas langkah-langkah strategis apa yang harus dilakukan oleh koalisi ke depan untuk menyambut Pilpres 2024.

“Lebih banyak menyangkut strategi ke depan karena telah terjadi perubahan, perubahan zaman, perubahan waktu, dan juga tema-tema yang mungkin penting untuk menjadi perhatian di dalam kita berkampanye ke depan,” kata Anies Baswedan di Puri Cikeas, Jumat (25/8/23).

Anies mengatakan, pada pertemuan Tim 8 dan Koalisi Perubahan mendapatkan masukan yang bijaksana dari SBY yang dulu dua kali menang pilpres dua periode.

“Tadi bapak SBY yang sudah memiliki pengalaman memenangkan pilpres dua kali, memimpin pemerintahan 10 tahun, memberikan kepada kita wisdom, knowledge, pengalaman yang amat kaya,” kata dia.

“Tadi kami semua mencatat dengan amat serius dan beliau juga memberikan kepada kita semua beberapa catatan-catatan yang perlu menjadi perhatian yangterkait dengan kondisi kekinian,” katanya lagi.

Sementara itu, Juru Bicara Tim 8 Anies Baswedan, Sudirman Said mengatakan, pertemuan hari ini dengan SBY, ketiga partai sudah sepakat terkait nama cawapres.

Menurut dia, deklarasi nama cawapres Anies tinggal menunggu waktu untuk diumumkan. Kendati demikian, Sudirman belum mau memberikan siapa nama cawapres yang akan ditunjuk Anies.

“Iyalah. Artinya hal itu sudah dianggap bukan lagi sebagai hal yang perlu dibicarakan, jadi tinggal menunggu waktu yang baik untuk mengumumkan,” kata dia.

Baca Juga: Anies dan Tim 8 Lanjutkan Sowan ke Ketua Majelis Syuro PKS Besok

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya