TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ganjil Genap Berlaku di TMII, Banyak Kendaraan Kecele Diputar Balik

Ganjil genap di TMII berlaku Jumat, Sabtu dan Minggu

Sejumlah kendaraan diputar balik oleh polisi karena tidak sesuai aturan (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta, IDN Times - Pemprov DKI Jakarta dan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah memberlakukan aturan ganjil genap di tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Taman Impian Jaya Ancol. Peraturan ini mengacu pada Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1096 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Jakarta.

Perwira Pengendali Pos Ganjil Genap TMII Ipda Sarwono menjelaskan, peraturan ganjil-genap di tempat wisata TMII diberlakukan setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 12.00 WIB-18.00 WIB.

Baca Juga: [BREAKING] Ganjil-Genap Bakal Berlaku di Kawasan Wisata Jawa-Bali

1. Sejumlah kendaraan diputar balik karena tidak sesuai aturan ganjil genap di pintu masuk TMII

Imbas aturan ini, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur dan Suku Dinas Perhubungan memutar balik sejumlah kendaraan pengunjung TMII yang tidak sesuai aturan ganjil genap.

Sarwono mengatakan, pengunjung yang diperbolehkan masuk TMII pada hari ini adalah kendaraan dengan nomor polisi genap. Namun, masih terdapat kendaraan bernomor polisi ganjil yang datang.

"Masih ada kendaraan yang diputar balik, kendaraan pelat nomor ganjil," kata Sarwono dikutip dari ANTARA, Sabtu (18/9/2021).

2. Masyarakat sudah banyak mengetahui sistem ganjil genap berlaku di pintu masuk TMII

Polisi berjaga saat uji coba penerapan sistem ganjil genap di Jalan Raya Puncak, Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021) (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Dia juga mengatakan, dibandingkan hari pertama pada Jumat (18/9) kemarin, sudah banyak masyarakat yang mengetahui adanya aturan ganjil genap di tempat wisata TMII.

"Alhamdulillah untuk hari kedua ini sudah banyak masyarakat yang tahu bahwa untuk masuk TMI harus mengikuti daripada tanggal yang diberlakukan," kata Sarwono.

Baca Juga: Polda Metro Terapkan Ganjil Genap di Pintu Masuk Ancol dan TMII   

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya