TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

[UPDATE] Korban Meninggal akibat Virus Corona 910 Orang 

Berdasarkan data hingga Senin (10/2) siang

Ilustrasi COVID-19 di Tiongkok (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Jakarta, IDN Times - Jumlah korban jiwa yang meninggal akibat virus corona terus bertambah. Hingga Senin (10/2) siang, tercatat ada 910 orang meninggal dunia akibat virus tersebut. Dari total tersebut, sebanyak 908 korban meninggal berasal dari Tiongkok dan dua lainnya dari Hong Kong dan Filipina.

Hingga kini, kasus baru terus bertambah dan korban jiwa akibat virus ini terus melonjak tiap harinya. Jumlah korban jiwa yang tercatat hari ini melonjak dari jumlah korban akibat virus corona yang tercatat pada Minggu (9/2) pagi yakni 813 orang.

Baca Juga: Angka Kematian Akibat Virus Corona  Lampaui Jumlah Korban SARS 

1. Korban jiwa di luar Tiongkok ada dua orang

Penumpang meninggalkan kapal pesiar World Dream setelah karantina untuk mencegah penularan virus corona baru di Kai Tak Cruise Terminal di Hong Kong, pada 9 Februari 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Tyrone Siu

Korban jiwa terdiri terdiri dari 908 warga Tiongkok yakni 871 dari Provinsi Hubei, 1 korban dari Provinsi Guangdong, 6 korban dari Provinsi Henan, 1 korban dari Provinsi Hunan, 3 dari Provinsi Anhui, 1 dari Provinsi Jiangxi, 2 korban Provinsi Chongqing, 1 dari Shandong, 1 Sichuan, 7 Heilongjiang, 2 Beijing, 1 Shanghai, 2 Hebei, 1 Guangxi, 3 Hainan, 1 Guizhou, 1 Tianjin, 2 Gansu, 1 Jilin.

Sedangkan, di luar Tiongkok ada 1 korban dari Hong Kong dan 1 lainnya dari Filipina.

2. Sebanyak 40.196 positif terkena virus corona

Johns Hopkins CSSE

Hingga saat ini, terdapat 40,196 yang positif terkena virus korona. Jumlah terbesar berasal dari Tiongkok sebesar 39,828 orang. Jumlah kasus ini meningkat pesat dari Minggu yakni 37.553 kasus.

Virus corona dengan jenis bernama 2019-novel coronavirus itu juga menyebar  dan terdeteksi di Singapura, Hong Kong, Thailand, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Australia, Jerman, Vietnam, Amerika Serikat, Prancis, Makau , Kanada, Uni Emirat Arab, Italia, Filipina, India, Britania Raya (UK), Rusia, Spanyol, Nepal, Kamboja, Belgia, Finlandia, Swedia, dan Sri Lanka.

Baca Juga: [UPDATE] Korban Tewas Karena Virus Corona Mencapai 813 Jiwa

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya