TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hingga Hari Ini, 100 Ribu Lebih Pemudik Bertolak dari Stasiun Senen

Stasiun Senen masih menjadi yang terpadat di antara lainnya

IDN Times/Denisa Tristianty

Jakarta, IDN Times - Arus mudik Idul Fitri 1440 Hijriah menggunakan jasa transportasi umum kereta api berjalan lancar. Seperti suasana Stasiun Pasar Senen hari ini, Kamis (30/5) atau H-5 Lebaran, tampak masih kondusif.

Dari pantauan IDN Times di Stasiun Pasar Senen, para calon penumpang dengan tertib melakukan boarding check in hingga menunggu kereta di dalam peron yang tersedia.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa menyatakan Stasiun Pasar Senen masih menjadi stasiun terpadat dalam masa mudik 2019.

"Dalam arus mudik 22 hari ini (H-10 sampai H+10), kami akan memberangkatkan 26 kereta reguler dan 10 kereta tambahan," ujar Eva di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Dia mengatakan jumlah pengguna jasa kereta dalam arus mudik per hari ini sudah mencapai 100 ribu. Itu hanya jumlah penumpang dari Stasiun Senen terhitung dari Sabtu (25/5) atau H-10 Lebaran.

"Dan memang hari ini kami prediksikan menjadi mulai puncak arus mudik, karena hari ini sudah mencapai 24 ribu pengguna jasa dari Stasiun Senen," ujar dia.

Soal tiket kereta destinasi dari Stasiun Senen, Eva menyatakan sudah mayoritas sudah terjual habis sejak H-7 sampai dengan H-1 tanggal keberangkatan.

"Kalaupun memang masih ada (tiket), itu dari pengguna jasa yang melakukan pembatalan," ujar dia.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya