TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

2 Jenazah Prajurit TNI Korban Penembakan Dibawa ke RSUD Mimika Papua

Kedua jenazah tiba di RSUD Mimika pukul 13.45 WIT

Ilustrasi TNI (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Jakarta, IDN Times - Dua jenazah prajurit TNI AD yang gugur di Intan Jaya, Papua akibat diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Selasa (17/12) kemarin, dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter Bolco TNI AD.

Karena cuaca sedang buruk, evakuasi dua jenazah Prajurit TNI AD atas nama Letnan Satu EZ Sidabutar dan Sersan Dua R Rizky, yang berlangsung Rabu (18/12) siang, sempat terkendala.

Baca Juga: 2 Prajurit TNI Tewas Usai Baku Tembak dengan KKB di Papua

Setelah tiba di hanggar helikopter milik PT Freeport Indonesia di Bandara Mozes Kilangin Timika, kedua jenazah itu langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Mimika.

Lucky Mahakena selaku Humas RSUD Mimika mengatakan, kedua jenazah tiba di kamar jenazah RSUD Mimika sekitar pukul 13.45 WIT.

"Sekarang jenazah masih di kamar jenazah RSUD Mimika, masih menunggu petunjuk selanjutnya akan dibawa ke mana," ucap Lucky seperti dilansir Antara, Rabu.

1. Kedua jenazah tiba di RSUD Mimika pukul 13.45 WIT

(Ilustrasi) ANTARA FOTO/Sevianto Pakiding

2. Penjagaan ketat di area sekitar kamar jenazah RSUD Mimika

Pemprov Papua

Sebelum dan setelah kedua jenazah prajurit TNI AD itu tiba, pengamanan di sekitar area kamar jenazah sangat ketat. Warga dilarang mendekati, mengambil gambar atau video di lokasi itu.

Namun, Panglima XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab belum bisa memberi banyak tanggapan terkait peristiwa penembakan yang menewaskan prajuritnya.

"Saya belum tahu, baru mau lihat ini," ucap Mayjen Asaribab di Bandara Mozes Kilangin Timika, Rabu siang.

Baca Juga: Kamu Wajib Tahu, Ini 3 Peran dan Fungsi Prajurit TNI

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya