TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

BMKG: Hujan Deras Disertai Petir Landa Jabodetabek Malam Ini

Bendungan Katulampa sempat siaga 1

Bendung Katulampa (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Jakarta, IDN Times - Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati mengungkapkan, berdasarkan monitoring Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir berpotensi terjadi di sebagian besar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, Senin (21/9/2020) malam ini.

"Ada pun kondisi tersebut dapat diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB," ujarnya dalam siaran tertulis yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Katulampa Siaga I, Wali Kota Bima Arya Telepon Anies Peringatkan DKI

1. Hujan di daerah Tanah Abang dan sekitarnya

Ilustrasi Suasana Hujan di Perkotaan (IDN Times/Besse Fadhilah)

Raditya merinci wilayah yang berpotensi terjadi hujan meliputi Tanah Abang di Jakarta Pusat, Kebon Jeruk dan Palmerah di Jakarta Barat.

Kemudian daerah Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, Pesanggrahan di Jakarta Selatan, serta Kramatjati dan Cipayung di Jakarta Timur.

2. Potensi hujan akan terus meluas

Ilustrasi Suasana Hujan di Perkotaan (IDN Times/Besse Fadhilah)

Di sisi lain, potensi cuaca yang sama juga dapat meluas ke wilayah meliputi Tambora, Grogol Petamburan, Taman Sari, Cengkareng dan Kembangan di Jakarta Barat, serta Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Senen di Jakarta Pusat.

Lalu Cempaka Putih, Menteng dan Johar Baru di Jakarta Pusat, Pulogadung, Jatinegara, Matraman, Pasar Rebo, Duren Sawit, Makasar dan Ciracas di Jakarta Timur, Cilincing di Jakarta Utara, Tebet dan Jagakarsa di Jakarta Selatan.

3. Wilayah Bekasi, Tangerang, dan Depok juga hujan

Ilustrasi Suasana Hujan di Perkotaan (IDN Times/Besse Fadhilah)

Kemudian hujan disertai petir juga melanda Ciledug, Pinang, Larangan di Kota Tangerang, Babelan, Sukawangi dan Cibarusah di Kabupaten Bekasi, Bantar Gebang dan Jati Sempurna di Kota Bekasi, Cimanggis di Kota Depok, Curug dan Kelapa Dua di Kabupaten Tangerang, Serpong Utara, Pondok Aren, Ciputat, Ciputat Timur di Kota Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Selanjutnya Batuceper, Tangerang, Cibodas, Neglasari, Jatiuwung, Cipondoh, Karawaci, Periuk dan Karang Tengah di Kota Tangerang, Tigaraksa, Cisauk, Pasar Kemis, Cikupa, Panongan, Legok dan Pagedangan di Kabupaten Tangerang, Serpong dan Pamulang di Tangerang Selatan, Tarumajaya di Kabupaten Bekasi, Pondok Gede, Jatiasih dan Pondok Melati di Kota Bekasi dan Cinere di Kota Depok.

Baca Juga: Bendung Katulampa Siaga 1, Jakarta Diminta Waspada Banjir

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya