TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

dr Richard Trending, Muncul Petisi Selamatkan Tokoh Penyelamat Wanita

Petisi tembus 117 tanda tangan

dokter Richard Lee (Instagram.com/dr.richardlee_official)

Jakarta, IDN Times - Sosok dokter Richard Lee trending di media sosial Twitter pada Kamis (12/8/2021). Peristiwa ini terjadi setelah Richard dijemput paksa tim penyidik Polda Metro Jaya pada Rabu (11/8/2021).

Seiring penangkapan praktisi kulit dan kecantikan tersebut, muncul sebuah petisi yang bertajuk 'Selamatkan Tokoh Penyelamat Kaum Wanita Indonesia' pada laman Change.org.

Sampai Kamis (12/8/2021) siang, petisi yang inisiasi SaveDRL sudah mendapatkan 117.274 tanda tangan, dari target 150 ribu tanda tangan.

Baca Juga: Polda Metro Tangkap dr Richard Lee karena Hilangkan Barang Bukti

1. Beberapa oknum dinilai salah artikan edukasi dokter

Petisi untuk dokter Richard Lee di Change.org

Dalam petisi tersebut menjelaskan, beberapa oknum dinilai salah mengartikan sebagai “serangan” saat dokter yang memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat umum, mengenai krim berbahaya dan tidak memiliki izin BPOM untuk tidak sembarangan digunakan.

Selain itu, dokter tersebut juga menghimbau agar tokoh atau artis atau selebriti untuk berhati-hati menerima bentuk promosi atau penyebaran produk yang tidak memiliki izin edar ataupun perlu pengawasan dari ahli, dengan tujuan tidak memberikan informasi yang akhirnya di ikuti atau menjadi contoh yang tidak baik untuk khalayak banyak. 

2. Keterangan yang diberikan berbasis penelitian

Dokter Richard Lee. (Instagram.com/dr.richard_lee)

Petisi juga menerangkan, dokter kecantikan tersebut juga memberikan informasi secara faktual dan berbasis data dari penelitian-penelitian, serta data faktual yang diberikan oleh pihak yang sudah bersertifikasi dan layak.

Tidak hanya itu, dokter sudah berkecimpung serta menangani langsung korban dari produk, barang atau kosmetik berbahaya tersebut dengan tujuan agar tidak ada lagi korban serupa.

"Dengan petisi ini, kami sebagai masyarakat yang peduli dan yang bersedia menerima edukasi dan informasi yang benar mendukung dokter untuk memberantas oknum yang tidak bertanggung jawab," tulis petisi tersebut.

3. Petisi minta agar edukasi tetap diberikan

Dokter Richard Lee. (Instagram.com/dr.richard_lee)

Selain itu, petisi juga meminta agar dokter bisa melanjutkan edukasi dan memberikan informasi yang tepat semua khalayak masyarakat agar menyadarkan dan mengimbau para artis agar memberikan informasi yang faktual, serta didasari oleh kepentingan dalam mempromosikan yang aman yang dapat dipertanggungjawabkan.

"Jadi bukan dari dasar keuntungan pribadi saja," imbuh petisi tersebut.

Baca Juga: Istri dr Richard Lee Ceritakan Kronologis Suaminya Dibawa Penyidik PMJ

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya