TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ganjar-Mahfud Posisi Buncit di Survei Litbang Kompas, Ini Reaksi TPN

Survei Ganjar-Mahfud mendapatkan 16,7 persen suara

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Cilegon, Banten. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Banten, IDN Times - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud merespons hasil survei Litbang Kompas yang menempatkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di posisi ketiga dibandingkan dua paslon lain. 

"Ya survei itu kan sangat dinamis itu kan di Jawa Tengah (Jateng) kami baru saja instal pasukan," kata Sekretaris TPN Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Hasto Kristiyanto usai menghadiri konsolidasi struktural DPC PDIP Kabupaten Cilegon, Senin (11/12/2023).

1. TPN susun strategi pemilih yang bimbang

Direktur Penegakan Hukum dan Advokasi Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud Ifdhal Kasim dalam konferensi pers Pelaporan Jubir TPN Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Aiman Witjaksono ke Polda Metro Jaya di Media Center TPN, Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Hasto menyatakan pihaknya telah menyusun strategi untuk menggaet suara pemilih yang belum menentukan pilihan capres dan cawapres, sebab dalam temuan survei Litbang Kompas terdapat 28,7 persen pemilih yang bimbang menentukan pilihan. 

"Kalau kita lihat dari survei hari ini, itu ternyata yang undecided itu kan masih sangat tinggi, sehingga fokus pada pemilih perempuan, pemilih muda, pergerakan door to door di kampung-kampung, itu akan menjadi kunci kemenangan dan itulah yang dilakukan oleh Pak Ganjar-Mahfud dengan blusukan, tidur di rumah rakyat," katanya.

Baca Juga: Jelang Debat Capres, Siti Atiqoh Persiapkan Psikologis Ganjar

2. PDIP kumpulkan pengurus DPD di 18 provinsi

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Hasto mengatakan PDIP baru mengumpulkan pengurus DPD di 18 provinsi untuk melakukan konsolidasi terkait pemenangan Ganjar-Mahfud. Mereka diinstruksikan bekerja lebih ekstra di wilayah-wilayah kantong PDIP.

"Jadi kemarin 2 hari yang lalu mengumpulkan seluruh DPD PDI Perjuangan, 18 provinsi yang kami menang di 18 provinsi tahun 2019 ini modal yang sangat kuat, nah di Jawa Tengah dilaporkan oleh mas Bambang Pacul," ujarnya.

Baca Juga: Elite PDIP Safari Politik ke Banten, Optimistis Ganjar-Mahfud Menang 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya