Elite PDIP Safari Politik ke Banten, Optimistis Ganjar-Mahfud Menang 

PDIP gelorakan semangat kader menangkan Ganjar-Mahfud

Jakarta, IDN Times - DPP PDI Perjuangan (PDIP) melakukan kampanye di Banten, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023). Safari politik ini dipimpin Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bersama kader elitenya, Abdullah Azwar Anas, yang menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Hasto mengungkapkan, Banten merupakan wilayah yang sangat penting dan bisa menjadi peluang agar meraup suara untuk kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Tahun 2014 kami menjadi ketua DPRD di Provinsi Banten, sehingga ada peluang cukup besar," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Baca Juga: Projo-Ganjar Deklarasikan Dukungan, Nilai Ganjar Pantas Jadi Pemimpin

1. Jemput bola untuk kemenangan Ganjar-Mahfud

Elite PDIP Safari Politik ke Banten, Optimistis Ganjar-Mahfud Menang Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyalami peserta Jalan Sehat Perjuangan di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (26/11/2023). ANTARA FOTO/Arnas Padda/tom.

Apalagi, lanjut Hasto, Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD wilayah Banten dipimpin kader PDIP, Rano Karno, yang namanya sudah populer di tanah jawara itu.

"Di sana ketua tim pemenangan dipimpin Rano Karno, sosok yang sangat populer, dan ada di hati rakyat, sehingga kami jemput bola untuk kemenangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud," katanya.

2. Gelorakan semangat juang kader di Banten

Elite PDIP Safari Politik ke Banten, Optimistis Ganjar-Mahfud Menang Kader PDIP Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) bersama para Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Hasto menegaskan safari politik hari ini agar kader parpol berlambang kepala banteng moncong putih itu makin semangat memenangkan Ganjar-Mahfud di Banten.

"Ini ditujukan untuk menggelorakan semangat juang dari seluruh simpatisan dan kader PDI Perjuangan dimulai dari Lebak, Pandeglang, Serang," katanya.

3. Bergerak satu nafas untuk kemenangan Ganjar-Mahfud

Elite PDIP Safari Politik ke Banten, Optimistis Ganjar-Mahfud Menang Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hadir dalam undangan ngunduh mantu putra ketiga KH. M Mustofa Aqil Siroj di Pondok Pesantren Khas Kempek, Cirebon (IDN Times/Istimewa)

Hasto mengatakan seluruh kader partai pengusung sampai sukarelawan pendukung Ganjar-Mahfud, sudah solid bergerak memenangkan kandidat dari PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo itu. Mulai Sandiaga Uno, Siti Atiqoh, Alam Ganjar Pranowo, Andika Perkasa, hingga Gatot Eddy Pramono.

"Pak Arsjad juga terus melakukan langkah konsolidasi terhadap pelaku dan pengusaha nasional, UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), untuk satu nafas memenangkan Ganjar-Mahfud," katanya.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres Pilpres 2024 pada Senin, 13 November 2023. KPU juga sudah mengundi nomor urut capres-cawapres pada Selasa 14 November 2023.

Hasilnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan, 11-13 Februari 2024 memasuki masa tenang, dan 14 Februari 2024 hari pencoblosan atau pemungutan suara yang bertepatan dengan Hari Valentin.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/AiPZbmRY-Yg

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya