Jelang Debat Capres, Siti Atiqoh Persiapkan Psikologis Ganjar

Depat capres perdana digelar besok

Banten, IDN Times - Istri Calon Presiden (Capres) nomor 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, menyatakan akan ikut mendampingi sang suami menjalani debat capres perdana, Selasa (12/12/2023).

Atikoh mengaku lebih mempersiapkan psikologis Ganjar, untuk memberikan dukungan penuh pada sang suami jelang debat capres. 

"Saya lebih ke mempersiapkan dari sisi psikologisnya," ujarnya di Serang, Banten, Jawa Barat, Senin (11/12/2023).

Baca Juga: Istri Ganjar Siti Atikoh Kampanyekan Hidup Sehat, Ojo Mager!

Baca Juga: 10 Hal soal Debat Capres Pilpres 2024, Jadwal hingga Desain Panggung

1. Ganjar-Mahfud siap hadapi debat

Jelang Debat Capres, Siti Atiqoh Persiapkan Psikologis GanjarCalon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Lebih jauh, Atikoh yakin pasangan Ganjar-Mahfud siap mengikuti tahapan debat yang telah disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Insyaallah kalau mas Ganjar sama Pak Mahfud sudah siap, insyaallah," kata dia.

2. KPU akan gelar debat capres perdana

Jelang Debat Capres, Siti Atiqoh Persiapkan Psikologis GanjarGedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia. (IDN Times/Ilyas Mujib)

Diketahui, KPU RI akan menggelar debat perdana capres dan cawapres Pilpres 2024, Selasa (12/12/2023). Debat pertama itu mencakup tema hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Sementara, debat capres dan cawapres digelar lima kali dan seluruhnya akan berlangsung di Jakarta. Debat pertama digelar gedung KPU RI, sedangkan empat sesi debat lainnya masih dibahas. Kemungkinan akan digelar di hotel.

Baca Juga: Format Debat Pilpres Berubah, Saat Debat Cawapres Didampingi Capres

3. Debat akan usung lima tema

Jelang Debat Capres, Siti Atiqoh Persiapkan Psikologis GanjarIlustrasi (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Selain itu, debat juga akan diselenggarakan dengan mengusung lima tema yang berbeda-beda. Debat pertama terkait hukum, HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Debat kedua akan digelar 22 Desember 2023 dengan mengusung tema pertahanan, keamanan, geopolitik, dan hubungan internasional. 

Ketiga pada 7 Januari 2024 dengan tema ekonomi (kerakyatan dan digital), kesejahteraan sosial, investasi, perdagangan, pajak (digital), keuangan, pengelolaan APBN.

Keempat pada 21 Januari 2024, mengusung tema energi, sumber daya alam (SDA), SMN, pajak karbon, lingkungan hidup dan agraria, serta masyarakat adat.

Kelima pada 4 Februari 2024, tema debat yang diusung yakni teknologi informasi, peningkatan pelayanan publik, hoaks, intoleransi, pendidikan, kesehatan (post-COVID Society), dan ketenagakerjaan.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/AiPZbmRY-Yg

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya