TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menkes: Tolok Ukur RSCM Bagus Jika Presiden Sakit Dirawat di Sini

Menkes resmikan gedung Kinagara

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meresmikan RSCM Kanigara, Jumat (3/3/2023). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Jakarta, IDN Times - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meresmikan Gedung Baru RSCM berstandar Internasional Kanigara atau Central Medical Unit (CMU) 3 di, Jakarta, Jumat (3/3/2023).

“Saya tadi berkeliling melihat gedung ini sudah beroperasi, ICU sudah dipakai, ruang operasi juga sudah dipakai, rencananya akan punya 36 ruang operasi, 18 sudah selesai dibangun, dan bisa dipakai untuk BPJS Kesehatan dan (ruangannya) bagus, terang,” ujar Budi pada awak media.

Baca Juga: Menkes Resmikan Jababeka Medical, Rumah Sakit Standar WHO di Bekasi

1. Layanan kurang baik jika orang kaya lari ke Singapura untuk medical chek up

IDN Times/Margith Juita Damanik

Budi berpesan agar RSCM memberikan layanan terbaik serta terus berinovasi dan menyediakan teknologi yang tidak kalah dengan luar negeri.

"Saya titip layanan harus jadi yang terbaik, gampang bu ngukurnya, semoga gak mudah-mudahan gak. Jika suatu saat ada menteri, presiden gak dirawat di RSCM artinya layanan gak baik, buktinya gak mau," ujarnya.

"Jika nanti dokter Dante bisa cabut gigi, medical chek up, kalau masih di Singapura artinya rumah sakit kita belum baik. Apakah menteri kita, presiden kita dan orang-orang kaya mau dirawat sini apa gak," imbuhnya.

2. Gedung Kanigara dibangun selama empat bulan

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meresmikan RSCM Kanigara, Jumat (3/3/2023). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Budi menerangkan gedung baru yang selesai dibangun dalam kurun waktu 4 bulan ini, merupakan pusat pengembangan untuk layanan unggulan dan prioritas seperti Layanan Transplantation Center, Layanan Advanced Diabetes Center terdiri dari Layanan Pusat Pengampu (Diabetes Mellitus, Uronefro, dan Gastro Hepato), Layanan Bedah, dan Layanan Intensive Care Unit (ICU) yang terpusat.

Pelayanan yang terpusat, dapat memudahkan koordinasi antar dokter, sehingga pelayanan kesehatan jadi lebih efektif dan efisien.

Baca Juga: RSCM Terjunkan Tim Penyakit Langka Tangani Obesitas Bayi Kenzi Bekasi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya