TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Bantah Lakukan Kekerasan pada Saipul Jamil saat Penangkapan 

Video pengkapan Saipul Jamil viral di media sosial

Kontroversi Saipul Jamil (Instargam.com/saipuljamil | Twitter.com/ardyann91)

Jakarta, IDN Times - Polisi membantah telah melakukan tindak kekerasan dengan mengancam akan menembak artis Saipul Jamil saat menangkap asistennya pada Jumat, 5 Januari 2024. 

Kapolres Jakarta Barat Komisaris Besar M. Syahduddi menegaskan yang memaki Saipul Jamil dan assisten saat ditangkap bukan anggotanya.

"Jadi kita sudah melihat tayangan video tersebut yang mengetuk kaca, yang memukul tersangka Saipul Jamil ini, dan juga yang memaki-maki dengan bahasa kasar, setelah kita cross check terhadap 3 orang penyidik yang berada di TKP itu bukan anggota kami," ujarnya dalam konpers, Sabtu (6/1/2024) malam.

1. Polisi bantah orang yang mengancam Saipul Jamil petugas

Saipul Jamil ditangkap (instagram.com/jakartabarat24jam)

Syahduddi menerangkan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan, sebab saat pengejaran mobil yang ditumpangi Saipul Jamil menabrak beberapa pengemudi kendaraan bermotor lainnya, sehingga timbul inisiatif dari warga untuk melakukan pengejaran.

"Kalau dari tayangan video itu kan ada orang yang menggunakan hoodie warna merah maroon kalau gak salah itu, setelah kita telisik juga bukan polisi. Nah, ini sedang kita cari juga orang itu sehingga memang kesimpangsiuran inilah yang nanti akan diklarifikasi oleh saudara SJ," katanya.

Baca Juga: Saipul Jamil Tak Lihat Asistennya Buang Barbuk Narkoba dari Jendela Mobil

2. Petugas di lapangan tidak melakukan pemukulan ataupun berkata kasar

Ilustrasi polisi (Facebook/TMC Polda Metro Jaya)

Syahduddi mengatakan fakta di lapangan petugas yang ada di lapangan tidak melakukan pemukulan ataupun berkata kasar terhadap pelaku atas nama Saiful Jamil.

"Setelah kita cross check di video dan kita tayangkan, kita cross check dengan wajah si anggota itu bukan anggota kami yang melakukan pengejaran," katanya.

Baca Juga: Polisi: Tes Urine Saipul Jamil Negatif Narkoba

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya