TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sempat Diisukan Memanas, PKS Akui Masih Mesra dengan PDIP Semarang

Keduanya tetap menjalin silaturahmi

Pengurus PKS Kota Semarang bertandang ke kantor PDI Perjuangan Kota Semarang, Senin (7/6/2021). (Dok. Istimewa))

Jakarta, IDN Times - Sempat diisukan memanas karena disebut berseberangan secara ideologi menjelang pemilu 2024 di tingkat pusat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang justru terang-terangan mengaku hingga saat ini masih mesra dengan PDI Perjuangan di ibu kota Jawa Tengah, Semarang. 

Hal itu terungkap saat pengurus PKS Kota Semarang bertandang ke kantor PDI Perjuangan Kota Semarang, Senin (7/6/2021).

Baca Juga: Masyarakat Semarang Bisa Awasi Kerja Pemkot Semarang Lewat CCTV

1. Dukung Wali Kota

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom menetapkan pasangan petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai calon tunggal dalam Pilwalkot Semarang pada 9 Desember 2020 mendatang. Dok. KPU Kota Semarang

Ketua PKS Kota Semarang, Suharsono sendiri menegaskan dirinya sangat menghargai sikap pengurus partai di tingkat pusat. Namun, di sisi lain Suharsono menuturkan bahwa dia bersama jajaran pengurus PKS di Kota Semarang memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga hubungan dengan PDI Perjuangan.

Dirinya juga menekankan akan selalu mendukung kepemimpinan Ketua PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi, sebagai Wali Kota Semarang.

2. Apresiasi kinerja

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau Pembangunan Jalan Sriwijaya, Jumat (21/5/2021). (Dok. Pemkot Semarang)

Suharsono juga sempat mengutarakan apresiasinya terhadap kinerja Wali Kota Semarang Hendar Prihadi. Ia menilai, apa yang sudah dikerjakan jajaran Pemerintah Kota Semarang patut diapresiasi.

"Kami menghargai sikap dari pengurus pusat, tapi kewajiban kami untuk bersilaturahim dengan PDI Perjuangan di tingkat kota ini memang senantiasa kita jaga. Kami mengapresiasi kerja Pak Wali Kota yang selama ini sudah luar biasa, sehingga kemudian PKS juga mampu berkontribusi membangun Kota Semarang," terang Suharsono.

Baca Juga: Wali Kota Semarang Tinjau Prokes di Pabrik Furnitur Kelas Dunia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya