TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diduga Lecehkan Al-Quran, Inilah Video Lengkap Pertemuan Ahok dengan Warga Pulau Seribu

Terdapat perbedaan antara video yang viral dan video yang asli

youtube.com/user/TheMrlovemata

Kamis (6/10) dunia maya Indonesia digemparkan dengan video 30-40 detik yang berisi 'hinaan' Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang diduga melecehkan kitab suci masyarakat Muslim, Al-Quran.

Dalam video singkat tersebut, terlihat sepenggal pernyataan Ahok yang diduga 'politisasi ayat suci Al-Quran'. Ahok diduga dengan sengaja mengutip surat Al Maidah ayat 51. Ahok yang menyelipkan kata 'dibohongi' pun memicu amarah para netizen.

Bapak ibu merasa gak bisa pilih nih, karena takut masuk neraka...

Baca Juga: 6 Tips Khatam Al-Quran Biar Ramadan Kamu Makin Bermakna

Berikut video singkat yang jadi viral dan diperbincangkan banyak orang.

Pernyataan Ahok ini pun dianggap melecehkan ayat suci Al-Quran. Video yang merupakan pertemuan Ahok dengan warga Kepulauan Seribu beberapa waktu silam itu pun akhirnya menuai kontroversi di internet. Sampai-sampai dibuat petisi oleh netizen yang menuntut permohonan maaf.

Netizen ingin langkah serius dan teguran terhadap Ahok.

youtube.com/user/TheMrlovemata

Dalam petisi di Change.org ini, Ahok sendiri dituntut untuk meminta maaf kepada warga Muslim di Indonesia karena menafsir ayat suci Al-Quran yang dianggap timbulkan keresehan. Selain itu, petisi yang dibuat oleh Irfan Noviandana ini meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk melakukan tindakan tegas dengan memperingati Ahok.

Terakhir, petisi tersebut meminta agar Menteri Agama Drs. Lukman Hakim Saifuddin memberi teguran kepada Ahok yang dianggap menimbulkan keresahan umat beragama. Sampai pagi ini, petisi tersebut telah ditandatangani oleh lebih dari 52.000 netizen.

change.org

Tidak lama setelah video ini viral, Ahok sendiri pun angkat bicara.

Baca Juga: Alasan Kenapa Kamu Harus Optimis Bisa Khatam Al-Quran di Ramadan Tahun Ini!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya