TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Megawati: Kalau Mau Kaya Jangan Masuk Partai Politik, Jadi Pengusaha!

Politikus yang suka cari uang ujung-ujungnya masuk penjara

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri membuka sekolah cakada gelombang kedua (Dok.PDI Perjuangan)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, mengingatkan kepada para calon kepala daerah serta wakil kepala daerah yang telah diusung partainya, untuk tidak berorientasi pada keuntungan.

Megawati meminta mereka untuk menjadi pemimpin yang amanah kepada rakyat jika nantinya terpilih sebagai kepala daerah. Oleh karena itu ia menegaskan, jika ingin memperkaya diri sendiri lebih baik keluar dari partainya.

Baca Juga: Megawati Akui PDIP Kesulitan Mencuri Hati Masyarakat Sumbar

1. Megawati ingatkan untuk tidak cari uang di partai politik

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan pengarahan kepada calon kepala daerah gelombang V menuju Pilkada Serentak 2020 secara daring.

"Kalau ingin kaya, jangan masuk ke partai politik. Pengalaman saya, enggak ada orang di partai politik itu yang menjadi kaya raya seperti pengusaha, sebaiknya keluar, jadilah kalian yang disebut itu pengusaha," kata Megawati, Rabu (2/9/2020).

2. Politikus yang suka cari uang ujung-ujungnya masuk penjara

Ilustrasi Koruptor (IDN Times/Mardya Shakti)

Megawati menuturkan, partainya bersifat terbuka. Dia menyadari banyak orang yang ingin bergabung dengan PDIP. Selama partai berlambang banteng moncong putih itu berdiri, Megawati mengingatkan semua kadernya terus berproses untuk menjadi orang yang berkualitas.

"Selalu saya tanyakan apa sebabmu mau masuk ke PDI Perjuangan? Apakah ingin membaktikan dirimu sebagai anggota masyarakat, lalu menjadi pemimpin untuk melayani, menaungi, memberikan jalan kepada rakyat kita yang masih sangat memerlukan hal itu? Atau kalian ingin mengambil kekuasaan untuk memperkaya diri? Tetapi saya katakan, (kalau cari uang) ujung-ujungnya itu yang namanya penjara," ujar Mega.

Baca Juga: Tak Usung Whisnu di Pilkada Surabaya, Megawati: Kamu Tidak Saya Buang

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya