TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penyelam Polri Evakuasi 44 Kantong Berisi Barang Pribadi Penumpang 

Diduga milik penumpang Sriwijaya Air SJY 182

Temuan potongan pesawat Sriwijaya Air SJY 182 yang dikumpulkan di Pelabuhan Tj. Priok (JICT) pada Senin (11/1/2021) (IDN Times/Athif Aiman)

Jakarta, IDN Times - Tim penyelam Polri berhasil mengevakuasi 44 kantong berisi barang pribadi penumpang dan kru hingga serpihan pesawat Sriwijaya Air SJY 182 yang jatuh di sekitar Pulau Laki dan Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (9/12021).

Berdasarkan data yang tercatat di Kapal Polisi (KP) Bisma 8001, sebanyak 28 temuan berupa barang pribadi milik penumpang serta kru pesawat dan 16 temuan bagian jazad korban.

Baca Juga: Sepekan Tragedi SJY 182, Ini 6 Fakta Terkait Jatuhnya Sriwijaya Air

1. Penyelam Polri evakausi serpihan pesawat Sriwijaya Air SJY 182

Prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Armada 1 berusaha mengangkat puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dari dasar perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (11/1/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pada pencarian hari kedelapan atau Sabtu (16/1/2021), tim penyelam Polri menemukan puing pesawat berupa plat seng bagian pesawat, plat "emergency exit", dan tabung kelistrikan. Selain itu ditemukan pula pakaian penumpang berupa celana jeans dan celana anak.

Pada pencarian beberapa hari sebelumnya, tim penyelam gabungan Polri juga sudah menemukan beberapa perlengkapan pesawat seperti pelampung, bagian pesawat, sampai brosur petunjuk keadaan darurat.

2. Barang-barang milik penumpang dan kru pesawat juga berhasil ditemukan

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Penyelam juga menemukan barang-barang pribadi seperti sandal jepit, jaket, sepatu, celana, gaun, hingga baju pramugari.

Tim penyelam juga menemukan 16 bagian jasad korban sejak pencarian hari pertama hingga saat ini. Seluruh temuan tersebut sudah diserahkan ke Basarnas dan DVI Polri untuk proses identifikasi.

Tim penyelam Polri merupakan gabungan dari Korpolairud Baharkam, Polda Metro Jaya, Polda Banten, Polda Jawa Barat, Korps Brimob dan relawan dari komunitas penyelam.

Baca Juga: Keluarga Kecewa, Penumpang Nam Air Dipindah ke Sriwijaya Air SJY 182 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya