TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ternyata Ini yang Membuat Tersangka Menghabisi Satu Keluarga di Bekasi

Satu per satu tersangka menghabisi korban dengan linggis

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya menggelar prarekonstruksi kasus pembunuhan sadis yang mengakibatkan tewasnya satu keluarga di Pondok Gede, Bekasi, Senin (19/11).

Dalam prarekonstruksi tersebut, akhirnya terkuak kenapa Haris Simamora, tersangka pembunuhan, tega menghabisi nyawa satu keluarga tersebut yang ternyata juga masih memiliki hubungan keluarga.

Baca Juga: Prarekonstruksi Pembunuhan di Bekasi, Tersangka Peragakan 35 Adegan

1. Tersangka merasa dihina oleh perkataan 'sampah' korban

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Pada adegan ke-6 pra rekonstruksi, Kanit Resmob Polda Metro Jaya Kompol Malvino membacakan kronologis kejadian yang mengakibatkan tersangka Haris Simamora akhirnya naik pitam.

“Adegan ke-6 Diperum ngomong pake bahasa batak yang artinya kamu tidur aja di belakang sana, kaya sampah aja kamu,” ujar Malvino saat prarekonstruksi di Polda Metro Jaya, Senin (19/11).

2. Atas perkataan tersebut Haris Simamora berniat membunuh para korban

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Setelah mendengar perkataan tersebut, Haris Simamora langsung berniat untuk membunuh pasangan Diperum Nainggolan dan Maya Ambarita saat terlelap tidur di ruang tamu rumah korban.

“Adegan ke-7 HS emosi di dalam dada atas kata-kata itu. Adegan ke-8 di dalam benak HS membunuh Diperum dan Maya dengan memukul menggunakan linggis yang pernah dilihatnya di dapur,” sambung Malvino.

3. Diperum Nainggolan dan Maya Ambarita dibunuh dengan menggunakan linggis

IDN Times/Irfan Fathurohman

Setelah mengambil linggis di dapur, Haris Simamora langsung melakukan aksi kejinya dengan pertama kali memukul Diperum Nainggolan pada bagian kepalanya hingga tidak sadarkan diri.

“Adegan ke-11 HS pukul kepala bagian atas Diperum sehingga Diperum pingsan atau tidak bergerak. Adegan ke-12 korban Diperum terjatuh,” terangnya.

Baca Juga: Korban Pembunuhan Bekasi Dikenal Sosok yang Ramah oleh Tetangga

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya