TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

240 Petugas Satpol PP Awasi 120 Mal yang Sudah Beroperasi di Jakarta

Satpol PP akan awasi pelaksanaan protokol kesehatan di mal

Sejumlah pengunjung terlihat berbelanja setelah Mal di Jakarta resmi dibuka kembali pada 15 Juni 2020 (IDN Times/Athif Aiman)

Jakarta, IDN Times - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin mengatakan, sebanyak 240 petugas dikerahkan untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di 120 mal yang mulai buka pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Hal tersebut diungkapkan Arifin ketika dihubungi wartawan pada Senin (15/6) malam.

"Tiap mal kita tempatkan anggota dari Satpol PP dua orang," ujar Arifin.

Baca Juga: Mal Beroperasi Hari Ini tapi Bioskop dan Karaoke Belum Boleh Buka

1. Satpol PP akan awasi pelaksanaan protokol kesehatan di mal

Mal di Jakarta kembali dibuka pada 15 Juni 2020 (IDN Times/Athif Aiman)

Selain mengawasi, petugas Satpol PP di lapangan akan melaporkan kepadanya hasil pemantauan di mal-mal tersebut. Laporan yang dimaksud mengenai apakah protokol kesehatan di mal sudah ditaati atau belum.

"Misal orang masuk sudah disiapkan tempat cuci tangannya, kemudian ketika masuk apakah suhu tubuh sudah diperiksa, seperti itu," ujarnya.

2. DPRD DKI Jakarta sambut baik pembukaan mal di ibu kota

Sejumlah pengunjung terlihat berbelanja setelah Mal di Jakarta resmi dibuka kembali pada 15 Juni 2020 (IDN Times/Athif Aiman)

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi secara terpisah, menyambut baik beroperasinya kembali mal-mal di Jakarta. Ia berharap, dengan kembali beroperasinya mal dapat menyedot kembali tenaga kerja yang sebelumnya terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Ini kenyataan yang harus dihadapi. Karena perputaran perekonomian rakyat itu salah satunya ada di pusat perbelanjaan. Bayangkan sudah berapa banyak karyawan dan pekerja yang dirumahkan karena penutupan mal kemarin," ujarnya.

Baca Juga: 8 Mal di Jakarta yang Mulai Buka Layanan SIM Hari Ini

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya