TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ada Spanduk Dukung Ketua KPK Jadi Presiden, Firli: Gak Usah Ganggu!

Firli mengaku masih fokus kerja

Ketua KPK, Firli Bahuri (IDN Times/Aryodamar)

Jakarta, IDN Times - Spanduk berisi dukungan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri maju dalam Pemilu Presiden 2024 beredar. Firli memastikan tidak terpengaruh dengan hal tersebut.

"Saya selalu katakan dan sudah berulang kali saya sampaikan bahwa jangan ganggu saya dengan isu pencapresan," ujar Firli kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga: Jokowi Diminta Panggil Ketua KPK terkait Pencarian Harun Masiku

1. Firli mengaku masih fokus kerja

Ketua KPK, Firli Bahuri (IDN Times/Aryo Damar)

Firli menegaskan dirinya masih fokus bekerja sebagai Ketua KPK yang berakhir pada 2023. Ia mengaku hanya ingin Indonesia bebas dari korupsi.

"Mari bersama KPK untuk berantas korupsi dan kita semua tentu  menginginkan Indonesia bersih dan bebas dari korupsi," ujarnya.

2. Eks pegawai KPK sebut lebih baik pasang wajah buronan yang belum tertangkap

Novel Baswedan (kiri), Yudi Purnomo (tengah), datangi Gedung KPK bersama 57 Pegawai Nonaktif KPK pada Rabu (30/9/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Eks Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo, menyarankan sebaiknya pemasang spanduk tersebut menyematkan wajah eks Caleg PDI Perjuangan Harun Masiku yang masih buron atau koruptor lain yang belum tertangkap.

Menurutnya hal itu lebih bermanfaat agar publik tahu dan waspada dengan wajah koruptor yang masih belum tertangkap

"Sehingga (warga) lapor KPK jika ada orang yang mirip. Kan bantu juga tugas pak Firli yang belum selesai," ujar Yudi seperti dikutip melalui akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: MAKI Minta Harun Masiku Diadili secara In Absentia, KPK: Itu PR Kami

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya