TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bupati Nganjuk, Ajudan, dan 4 Camat Jadi Tersangka Dugaan Suap

Sejumlah barang bukti juga disita

Novi Rahman Hidayat. (facebook.com/Mas Novi Bupati)

Jakarta, IDN Times - Bareskrim Mabes POLRI dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dan ajudannya sebagai tersangka dugaan suap di Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Selain mereka, empat orang camat juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang sama.

"Para Camat memberikan sejumlah uang kepada Bupati Nganjuk melalui ajudan Bupati terkait mutasi dan promosi jabatan mereka dan pengisian jabatan tingkat kecamatan di jajaran Kabupaten Nganjuk, selanjutnya ajudan Bupati Nganjuk menyerahkan uang tersebut kepada Bupati Nganjuk," ujar Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri Brigjen Djoko Poerwanto di Gedung Merah Putih KPK, Senin (10/5/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Kekayaan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat Capai Rp116,8 Miliar

1. Sejumlah barang bukti juga disita dari OTT Bupati Nganjuk

Novi Rahman Hidayat Bupati Nganjuk (baju putih). (instagram.com/masnovi_mbakyuni)

Dalam melakukan OTT di Kabupaten Nganjuk, Bareskrim dan KPK bekerja sama menurunkan satu tim yang terdiri dari tiga orang Penyidik KPK dan 11 anggota Bareskrim Polri. Djoko mengakatan bahwa dalam OTT itu terdapat sejumlah barang bukti yang disita.

"Barang bukti yang disita (uang) Rp647,9 juta, 8 Hp, dan satu buah buku tabungan Bank Jatim atas nama TBW," ujarnya.

2. Bareskrim akan menindaklanjuti kasus Bupati Nganjuk ini

Novi Rahman Hidayat. (facebook.com/Mas Novi Bupati)

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar mengatakan selanjutnya kasus ini akan ditindaklanjuti oleh Bareskrim Mabes POLRI. Meski begitu, lembaga antirasuah tetap akan melakukan supervisi.

"Penyelesaian penanganan perkara akan dilakukan oleh Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri," kata Wakil Ketua KPK dalam konferensi pers, Senin (10/5/2021).

Baca Juga: Pegawai KPK Tak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan Pimpin OTT Bupati Nganjuk

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya