TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Disebut Sandiaga Sudah Terlalu Lama Menjomblo, Begini Respons Anies

Anies ingin segera punya pendamping, DPRD DKI buruan dong!

IDN Times/Gregorius Aryo Damar P

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons ucapan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno yang menyebutnya sudah terlalu lama 'menjomblo'. Anies berharap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta segera memilih wakil gubernur setelah proses kelengkapan dewan selesai.

"Kita menunggu sampai DPRD nanti mudah-mudahan mereka segera tuntas proses kelengkapan dewan, terus masuk salah satu agenda yang dibicarakan awal," kata Anies usai peresmian JakGrosir di Kepulauan Seribu, Minggu (22/9).

Baca Juga: Wacana Wagub DKI Lebih dari Satu Orang, Anies: Sampaikan Saja ke Pusat

1. Jomblo jadi tantangan tersendiri bagi Anies

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Anies mengatakan, selama satu tahun memimpin Jakarta tanpa wakil, menjadi tantangan tersendiri untuk tetap bisa menjalani tugas.

Hanya saja, kata dia, ada beberapa kegiatan yang harus dihadiri olehnya karena tidak bisa diwakilkan lantaran tidak punya wakil.

"Sudah jalan setahun lebih, jadi Alhamdulillah yang lumayan menantang itu ada acara ramah tamah pemerintah pusat, kalau ada pertemuan-pertemuan kan tidak bisa diwakili," kata Anies.

2. Anies gak mau menunggu sampai tahun depan

IDN Times/Panji Galih Aksoro

DPRD DKI Jakarta periode sebelumnya, seharusnya melaksanakan paripurna pemilihan wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno, Senin (22/7) lalu. Namun, hal itu batal dilakukan. Beberapa kali rencana paripurna pemilihan wagub ini batal, padahal sudah ada dua calon yang diajukan PKS.

Terkait kondisi ini, Anies pun hanya bisa pasrah dan berharap bisa mendapatkan pasangan sesegera mungkin agar tak sendirian memimpin Jakarta.

"Jangan (sampai) tahun depan dong," ujarnya.

Baca Juga: M Taufik Berpeluang Jadi Cawagub DKI, Jika Ahmad Syaikhu Pilih DPR

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya