TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ganjil Genap Diperluas, PDIP Nilai Anies Gak Peka Pada Kondisi Rakyat

Perluasan ganjil genap dinilai menambah beban rakyat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Senin (2/5/2022). (IDN Times/Aryodamar)

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kembali dikritik oleh Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Gilbert Simnajuntak. Gilbert menilai Anies tidak peka terhadap kondisi rakyat karena memperluas wilayah ganjil genap di ibu kota.

"Penambahan ruas ganjil genap dari 11 jalan menjadi 25 jalan hanya menambah beban rakyat. Gubernur terlihat tidak memiliki kepekaan terhadap beban rakyat dalam suasana COVID-19, dengan pengeluaran bahan bakar yang membesar saat harga bensin naik," ujar Gilbert dalam keterangan tetrulis, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga: Setelah Event Formula E, Ganjil Genap di Jakarta Akan Diperluas

1. Perluasan ganjil genap dinilai menambah beban rakyat

Anggota Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak (IDN Times/Aryodamar)

Gilbert menilai perluasan ganjil genap hanya menambah panjang jalur penjalanan dan semakin membebani rakyat. Menurutnya, beban rakyat untuk membeli bahan bakar semakin besar apabila ganjil genap diperluas.

"Rakyat butuh solusi yang lebih baik dalam mengatasi kemacetan, bukan sekadar perluasan ganjil genap," tegasnya.

2. Kebijakan Anies perbaiki halte TransJakarta juga dikritik

Halte Transjakarta Bundaran HI setelah diperbaiki pasca demo (Dok. Humas Transjakarta)

Gilbert juga mengkritik kebijakan Anies memperbaiki halte-halte Transjakarta yang menurutnya tidak mendesak. Ia menilai seharusnya Pemprov DKI Jakarta memprioritaskan penambahan rute, frekuensi, dan kenyamanan di dalam bus.

"Pada saat kecelakaan begitu sering terjadi dan korban meninggal, malah halte yang diperbaiki dengan biaya yang tidak masuk akal," jelasnya.

Baca Juga: Ganjil Genap 25 Ruas Jakarta Berlaku 6 Juni, Sosialisasi Sudah Mulai

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya