TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lurah Petamburan Reaktif COVID-19, Pemprov DKI Lacak Kontak Terakhir

Kantor Kelurahan Petamburan juga akan ditutup

Wagub DKI Jakarta Riza Patria di lahan Sawah Abadi, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur pada Rabu (15/7/2020) (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta, IDN Times - Lurah Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Setiyanto dinyatakan reaktif COVID-19 sesaat sebelum menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Selasa (18/11/2020). Hasil reaktif itu didapat melalui hasil rapid test antigen yang dilakukan sebelum pemeriksaan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan bakal ada langkah lebih lanjut yakni melakukan pelacakan kontak terkait hingga penutupan kantor.

"Rencananya hari ini kami juga akan melakukan swab test pada Pak Lurah, mudah-mudahan hasilnya baik. Nanti kita akan melakukan contact tracing, kita akan tunggu hasilnya hari ini," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga: Imbas Libur Panjang, Pasien COVID-19 di 98 RS Rujukan Jakarta Melonjak

1. Kantor lurah bakal ditutup dan disemprot disinfektan

Ilustrasi kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor untuk mensterilisasi ruangan (IDN Times/Herka Yanis)

Riza mengatakan, lingkungan kerja Lurah Petamburan akan ditutup dalam waktu dekat. Selain itu, penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan di tempat tersebut.

"Dalam satu-dua hari ini mungkin harus dilakukan," kata Riza.

2. Lurah Petamburan sudah dibawa ke RS Polri

Kabid Humas Polda Meto Jaya, Komnes Pol Yusri Yunus (IDN Times/Axel Joshua Harianja)

Kabar reaktifnya Lurah Petamburan diungkapkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Ia menjelaskan, dalam melaksanakan pemeriksaan, polisi lebih dulu menggelar rapid test antigen pada 10 pihak yang hadir hari ini. Dari 10 orang yang diperiksa, satu orang ternyata reaktif COVID-19 yakni Lurah Petamburan, Setiyanto.

"Sekarang kita rujuk ke RS Kramat Jati untuk kita lakukan uji lanjutan," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: Jadi Saksi Kasus Rizieq Shihab, Lurah Petamburan Reaktif COVID-19 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya