TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sekber KIB Dukung AHY Jadi Cawapres Anies Baswedan 

AHY akan sampaikan usulan ke Anies

Momen Anies Baswedan bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Jakarta Pusat (instagram.com/Agusyudhoyono)

Jakarta, IDN Times - Sekretariat Bersama Kuning-Ijo-Biru (Sekber KIB) menyambangi DPP Partai Demokrat di Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023). Usai pertemuan, mereka menyatakan mendukung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Cawapres mendampingi Anies Baswedan.

"Walaupun (Sekber) KIB gak memiliki kewenangan mengusung, tapi memiliki kewenangan mendukung, karena kita memiliki basis politik yang sama dengan Nasdem Demokrat PKS, karena (Sekber). KIB ini bukan relawan tapi organ Parpol," ujar perwakilan Sekber KIB sekaligus Ketua Forum Ka'bah Membangun, Habil Maryati, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga: Survei: Jika Anies Batal Nyapres, Prabowo Kalahkan Ganjar di 2024

1. Sekber KIB: Anies harus didampingi sosok dari militer

Sekber Kuning Ijo Biru (KIB) pendukung Anies Baswedan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (IDN Times/Aryodamar)

Habil menilai Anies Baswedan harus didampingi sosok berlatar belakang milter. Menurutnya, sosok ideal dari kalangan militer adalah AHY.

"(Sekber) KIB mendukung full Anies Rasyid Baswedan sebagai capres dan dilantik menjadi Presiden Indonesia pada 2024. Kemudian bahwa tentu harus didukung dengan apa yang menjadi cita-cita proklamasi yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, ini adalah tugas militer," ujarnya.

2. AHY akan sampaikan usulan ke Anies

Pertemuan Anies Baswedan dan AHY di DPP Demokrat, Kamis (2/2/2023). (dok. IDN Times/Istimewa)

Pada kesempatan yang sama, AHY mengapresiasi usulan Sekber KIB. AHY mengatakan bahwa usulan sosok bakal Cawapres yang disampaikan Sekber KIB akan disampaikan pada Anies Baswedan.

"Ada sejumlah kriteria cawapres yang sudah disepakati bersama tiga partai yang itu semua kita serahkan pada akhirnya kepada bakal calon presiden kita Mas anies rasyid Baswedan untuk bisa menentukan siapa yang dianggap terbaik dan bisa membawa kemenangan bersama kami," ujarnya.

Baca Juga: Desakan Demokrat ke Anies soal Cawapres Dinilai Ganggu Soliditas KPP

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya