TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Isu Duet Ganjar-Anies, Waketum Gerindra: Itulah Kunci Kemenangan Kami!

Gerindra 100 persen melanjutkan capaian Presiden Jokowi

Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Habiburorkhman. (IDN Times/Imam Faishal)

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Habiburorkhman, menanggapi pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah yang mengatakan soal bacapres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan yang bisa bersatu. 

Menanggapi hal itu, Habiburorkhman berpendapat akan menjadi tantangan tersendiri untuk Partai Gerindra menghadapi Pemilu 2024 jika hal itu terjadi. Meski begitu, Gerindra akan terus konsisten untuk melanjutkan program Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo. 

"Nah itu dia tantangan, makanya itu akan menjadi pembeda teman-teman Gerindra konsisten 100 persen keberlanjutan (program Jokowi)," kata dia kepada wartawan di Lapangan Gedong, Jakarta Timur, Sabtu (26/8/2023). 

Baca Juga: Jurkamte, Strategi Gerindra Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Baca Juga: Ribuan Kader Gerindra dan Relawan Prabowo Gelar Konsolidasi di Condet

1. 100 persen melanjutkan capaian Presiden Jokowi

Ribuan kader Partai Gerindra penuhi Lapangan Gedong, Condet. (IDN Times/Imam Faishal)

Menurutnya, jika Prabowo Subianto terpilih pada Pemilu 2024, maka Partai Gerindra tidak akan melakukan perubahan yang sangat menonjol. 

"Kita tidak akan mix antara perubahan dan keberlanjutan yang ekstrem. Gak tahu caranya gimana kalau ada orang yang pengen mix keberlanjutan dan perubahan. Kalau kami (Gerindra) 100 persen akan melanjutlan capaian Pak Jokowi," tegasnya. 

Baca Juga: Bertemu SBY, Anies dan Tim 8 Susun Strategi Kampanye

2. Duet Ganjar-Anies kunci kemenangan Gerindra

Ribuan kader Partai Gerindra penuhi Lapangan Gedong, Condet. (IDN Times/Imam Faishal)

Habiburorkhman mengatakan, jika duet Ganjar-Anies benar terjadi, harapan Gerindra untuk memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang semakin besar. 

"Ya justru semakin optimistis, sangat-sangat yakin, justru itulah kunci kemenangan kami, karena kami konsisten. Sikap kami melanjutkan situasi yang sudah sangat baik ini. Capaian-capaian yang sudah sangat maksimal ini kami tinggal lanjutkan," katanya. 

"Justru jadi semakin (yakin menang), karena terjadi diferensiasi, ada mix antara keberlanjutan dan perubahan yang ekstrem. Dua hal yang ekstrem kalau kami langsung tegak lurus maju ke depan, keberlanjutan," tambahnya.

Baca Juga: Ganjar Bertekad Lanjutkan Program Jokowi, Kita Harus Bergerak Sat Set

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya