Jurkamte, Strategi Gerindra Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Gerindra sudah tidak mencari jurkamte

Jakarta, IDN Times - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggelar konsolidasi bersama ribuan kader dan relawan Capres 2024, Prabowo Subianto di Lapangan Terbuka Gedong, Jalan Raya Condet, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (26/8/2023). 

Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburorkhman, mengatakan, acara itu dihadiri ribuan juru kampanye tingkat RT (jurkamte) yang nantinya akan menyosialisasikan Prabowo dari wilayah yang paling kecil. 

"Jadi konsep jurkamte itu adalah bahwa kami menggalang dukungan sampai ke struktur yang paling rendah. Jurkamte, mereka inilah yang akan menjadi ujung tombak sosialisasi pemenangan Pak Prabowo (sebagai) Presiden dan Gerindra menang," katanya kepada wartawan, Sabtu (26/8/2023).

Baca Juga: Ribuan Kader Gerindra dan Relawan Prabowo Gelar Konsolidasi di Condet

1. Menjadi saksi Gerindra di tiap TPS

Jurkamte, Strategi Gerindra Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024Ribuan kader Partai Gerindra penuhi Lapangan Gedong, Condet. (IDN Times/Imam Faishal)

Selain menyosialisasikan Prabowo sebagai capres, lanjut Habiburorkhman, jurkamte juga akan menjadi saksi dari Gerindra di setiap tempat pemungutan suara (TPS). 

"Pada saat pelaksanaan hari H pemilu, mereka akan (menjadi) saksi pemenangan Gerindra. Mereka (juga) sudah bekerja sejak beberapa tahun belakangan," jelasnya.

Baca Juga: Temui Menhan AS, Prabowo Apresiasi Beasiswa bagi Taruna TNI

2. Sudah tidak mencari jurkamte di Jakarta Timur

Jurkamte, Strategi Gerindra Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024Ribuan kader Partai Gerindra penuhi Lapangan Gedong, Condet. (IDN Times/Imam Faishal)

Habiburorkhman menjelaskan, saat ini jurkamte di Jakarta Timur sudah mencapai batasnya sehingga Gerindra tidak perlu mencari kembali anggota jurkamte. 

"Kalau kawan-kawan cek, di Jakarta Timur adalah 8.200 sekian TPS, kami sudah full saksi Partai Gerindra, kami sudah tidak cari-cari lagi, sudah full ya! (Nantinya) satu TPS ada dua saksi, mereka-mereka ini yang hadir," ucapnya. 

Baca Juga: Habiburokhman: Gerindra Belum Terima Info Budiman Sudjatmiko Gabung

3. Warga menggunakan atribut 'Prabowo untuk Indonesia'

Jurkamte, Strategi Gerindra Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024Ribuan kader Partai Gerindra penuhi Lapangan Gedong, Condet. (IDN Times/Imam Faishal)

Sebelumnya, acara tersebut diketahui merupakan konsolidasi kader dan relawan untuk pemenangan Prabowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ribuan warga yang hadir itu tampak dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua. 

Mereka hadir ke Lapangan Gedong menggunakan kaus berwarna putih dengan logo dan tulisan Partai Gerindra di depannya. Sedangkan bagian belakang terlihat tulisan 'Prabowo untuk Indonesia' disertai foto siluet Capres Prabowo. 

Selain menggunakan kaus berwarna putih, ribuan kader partai Gerindra juga terlihat membawa puluhan bendera dengan tulisan bervariatif seperti logo Partai Gerindra, tulisan 'Prabowo Presiden' dan juga 'Prabowo untuk Indonesia'.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Survei SMRC Ungkap Pendukung Ganjar Lebih Solid daripada Prabowo

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya