TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

KPU Tetapkan Pasangan YesBro Pemenang Pilkada Lamongan

Dua paslon bupati lainnya tidak hadir saat pleno

Yuhronur-Abdul Rouf saat berada di KPU. IDN Times/Imron
Lamongan IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan akhirnya menetapkan pasangan calon (Paslon) Yuhronur Efendi dan KH Abdul Rouf sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan terpilih pada Pilkada 2020. Penetapan dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi menolak seluruh gugatan sengketa Pilkada yang diajukan Paslon Bupati Suhandoyo-Astiti Suwarni.

Baca Juga: Sidang Sengketa Pilkada Lamongan, Yuhronur Hadirkan 15 Pengacara

1. Setelah ditetapkan, seluruh tahapan Pilkada Lamongan telah selesai

Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali. IDN Times/Imron

Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali mengatakan, penetapan ini sekaligus mengakhiri seluruh tahapan Pilkada Lamongan. "Hari ini di Kantor KPU Lamongan jalan Basuki Rahmat kami tetapkan Paslon Bupati Yuhronur-Abdul menjadi bupati terpilih selanjutnya berkas salinan penetapan ini kita akan serahkan kepada DPRD Lamongan untuk diusulkan dilakukan pelantikan," kata Mahrus Ali kepada IDN Times, Jumat (19/2/2021).

2. Setelah ditetapkan, bupati terpilih akan dilantik

Bacabup Yuhronur dan wakilnya Abdul Rouf. IDN Times/Imron

Karena pelantikan bupati terpilih bukan menjadi ranah KPU, lanjut Mahrus Ali, maka pihaknya pun tidak tahu hari dan tanggal pelantikan bupati terpilih dilaksanakan. Namun, sesuai surat yang dikirim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pelantikan direncanakan dilaksanakan pada Minggu ke 4 di bulan Februari.

"Tanggalnya kita tidak tahu, tapi sesuai surat dari Mendagri informasi yang kita terima Minggu ke 4 di Bulan ini," jelasnya

Baca Juga: MK Tolak Gugatan Sengketa Pilkada, Yuhronur-Abdul Rouf Sujud Syukur

Verified Writer

Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya