TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kwik Kian Gie Akhirnya Jadi Penasihat Ekonomi Prabowo-Sandiaga

Isu ekonomi akan jadi fokus Prabowo-Sandiaga

IDN Times/Irfan Fathurohman

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto akhirnya menunjuk Kwik Kian Gie menjadi penasihat ekonomi yang akan mendampinginya dan Sandiaga Uno dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.

"Hari ini baru saja saya jumpa dengan Pak Kwik Kian Gie dengan sebagai tim ekonomi, penasihat ekonomi saya dan Pak Sandiaga Uno," kata Prabowo di kediamannya, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/9) malam.

Baca Juga: Datang ke Rumah Prabowo, Kwik Bahas Ekonomi Kerakyatan

1. Prabowo dan Kwik rampung bahas ekonomi bangsa

IDN Times/Irfan Fathurohman

Prabowo menjelaskan, bahwa dirinya bersama Kwik telah membahas masalah ekonomi bangsa. Pembahasan tersebut dilakukan secara intensif dalam beberapa minggu terakhir. 

"Dari pertemuan tersebut bersama tim ekonomi kita, alhasil telah menghasilkan konsep ekonomi kesejahteraan rakyat, budaya dan lingkungan hidup serta juga politik hukum dan hankam," tuturnya.

2. Sandi akan mengusung isu ekonomi sebagai isu sentral

IDN Times/Irfan Fathurohman

Bakal calon pendamping Prabowo, Sandiaga Uno, menjelaskan pihaknya memiliki kesamaan konsep ekonomi dengan Kwik Kian Gie. Sandiaga mengatakan dirinya dan Prabowo sepakat mengusung isu ekonomi dalam Pilpres kali ini.

"Isu sentral ekonomi akan menjadi pembahasan utama, terutama bulan bulan ke depan ini, terutama terkait lapangan kerja, beban kebutuhan hidup dan harga harga bahan pokok," kata Sandi.

Baca Juga: M Taufik Klaim Sudah Ditunjuk Jadi Pengganti Sandiaga di DKI

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya