Comscore Tracker

Datang ke Rumah Prabowo, Kwik Bahas Ekonomi Kerakyatan

Kwik enggan menanggapi pertanyaan wartawan

Jakarta, IDN Times - Ekonom Kwik Kian Gie datang ke kediaman bakal calon Presiden Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta (17/9). Pantauan IDN Times di lokasi, Kwik sampai pada pukul 18.30 WIB.

Mengenakan kemeja berwarna merah muda, Kwik enggan menanggapi pertanyaan dan terus berjalan masuk ke dalam rumah Prabowo.

Seperti diwartakan sebelumnya, pertemuan antara Prabowo dan Kwik tersebut akan membahas tentang isu perekonomian Indonesia saat ini. Kwik merupakan mantan menteri koodinator bidang ekonomi, keuangan, dan industri. 

1. Prabowo dan Kwik akan bahas isu ekonomi sampai isu kesehatan

Datang ke Rumah Prabowo, Kwik Bahas Ekonomi KerakyatanANTARA FOTO

Sebelum kedatangan Kwik, bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno sudah memberi keterangan tentang apa yang akan dibicarakan oleh Kwik. Pertemuan Prabowo dan Kwik, kata Sandi, akan membicarakan banyak isu, salah satunya isu ekonomi.

“Salah satunya masalah kesehatan ini, kedua masalah tim pemenangan, ada juga diskusi dengan Pak Kwik masalah ekonomi lah,” kata Sandi.

2. Pasangan Prabowo-Sandi akan fokus pada isu ekonomi

Datang ke Rumah Prabowo, Kwik Bahas Ekonomi KerakyatanIDN Times/Irfan Fathurohman

Kedatangan Kwik, kata Sandi, adalah untuk memperlihatkan pasangan Prabowo-Sandi akan fokus pada isu ekonomi. Karena menurutnya isu itulah yang akan menjadi isu sentral dari Pilpres 2019.

“Kita fokusnya di ekonomi karena ini yang jadi konsen kita, kita ingin seluruh bangsa ini bersatu mengangkat isu ekonomi, karena sekarang tidak terbantahkan lagi isu ekonomi jadi isu sentral dari Pilpres 2019 ini,” kata Sandi.

3. Pertemuan ke lima Prabowo dan Kwik

Datang ke Rumah Prabowo, Kwik Bahas Ekonomi KerakyatanDok. IDN Times/Gerindra

Bukan merupakan kali pertamanya, Prabowo-Sandi melakukan pertemuan dengan Kwik. Sandi mengaku pertemuan kali ini adalah pertemuan yang ke lima.

“Justru ini pertemuan rutin, untuk mendapatkan masukan dari beliau, ini mungkin sudah lima kali (bertemu),” ucap Sandi.

Baca Juga: Begini Hubungan Prabowo-Kwik Kian Gie, Sudah Dekat Sejak Awal 

4. Kwik banyak memberi masukan soal ekonomi kerakyatan

Datang ke Rumah Prabowo, Kwik Bahas Ekonomi KerakyatanANTARA FOTO

Sosok Kwik disebut Sandi banyak berkontribusi memberi masukan kepadanya dan Prabowo soal ekonomi kerakyatan yang diusung Kwik.

“Banyak (masukan), ekonomi kerakyatan yang diusung beliau itu, beliau menitipkannya kepada kita karena alhamdulillah hasil diskusi ini bahwa kita harus memantapkan sumber-sumber perekonomian rakyat,” ujar Sandi.

Baca Juga: Prabowo Klaim Kwik Kian Gie Bergabung ke Kubunya, Ini Kata PDIP

5. Kwik akan jadi penasehat di bidang ekonomi

Datang ke Rumah Prabowo, Kwik Bahas Ekonomi Kerakyatan(Kwik Kian Gie saat tiba di kediaman Prabowo) IDN Times/Irfan Fathurohman

Saat ditanya mengenai posisi Kwik pada tim pemenangan, Sandi tidak berharap banyak pada Kwik karena menurutnya dengan faktor usia yang sepuh, Sandi hanya ingin Kwik memberi masukan dan tidak masuk dalam tim pemenangan.

“Beliau kan sudah 82 tahun, sudah sepuh jadi beri masukan, ga usah masuk tim, tapi (juga) memastikan bahwa ekonomi kerakyatan yang diusung kita ini ada di jalur yang tepat, itu prioritasnya,” kata Sandi.

Baca Juga: Diklaim Gabung Kubu Prabowo, PDIP: Kwik Kian Gie Sudah di Luar Partai

Topic:

  • Rochmanudin
  • Dwifantya Aquina
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya