TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Keluarga Brigadir J: Betul Ada Luka Tembak, tapi Ada Juga Sayatan

Keluarga minta autopsi ulang

Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat (kanan) ketika bersama atasannya mantan Kadiv Propam Irjen (Pol) Ferdy Sambo (www.facebook.com/@rohani.simanjuntak)

Jakarta, IDN Times - Pengacara keluarga Brigadir J yang tewas di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Irjen Pol. Ferdy Sambo, membuat laporan polisi di Bareskrim Polri, Senin (18/7/2022) pukul 09.34 WIB.

Dalam kesempatan itu, pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, membenarkan adanya luka tembak. Namun, keluarga juga menemukan adanya luka sayatan terhadap Brigadir J.

“Memang betul ada luka tembakan, tapi ada juga luka sayatan, ada juga pengerusakan di bawah mata, atau penganiayaan,” kata Kamaruddin di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Menanti Titik Terang Kasus Brigadir J di Tragedi 'Rumah Kosong'

1. Banyak luka sayatan di tubuh Brigadir J

Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo (dok. Humas Polri)

Selain itu, keluarga juga mendapati luka sayatan di hidung dengan dua jahitan. Luka di bibir, sayatan di leher, bahu sebelah kanan, luka memar di perut.

“Ada juga pengerusakan jari atau jari manis. Kemudian ada juga pengerusakan di kaki atau semacam sayatan-sayatan begitu,” ujar Kamaruddin.

2. Keluarga minta autopsi ulang

Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo (dok. Humas Polri)

Kamaruddin mengaku, keluarga Brigadir J akan meminta autopsi ulang jasad korban dugaan pembunuhan.

“Jangan-jangan jeroannya pun sudah tidak ada di dalam kita tidak tahu, jadi perlu autopsi ulang sama visum ulang,” kata Kamaruddin.

Ia menjelaskan, pihak keluarga tidak mendapatkan konfirmasi sebelum jenazah diautopsi. Keluarga mengetahui jasad Brigadir J telah diautopsi dari media.

“Informasinya kami dapat dari media sudah diautopsi tetapi apakah autopsinya benar atau tidak karena ada dugaan di bawah kontrol atau pengaruh kita tidak tahu kebenarannya,” kata Kamaruddin.

Baca Juga: Teka-teki Luka Sayat Sejengkal di Brigadir J, Pengacara Jelaskan Ini

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya