TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pakai Baju Hitam Putih Desain Jokowi, Ganjar: Saya Bukan Orang Abu-abu

Ganjar ungkap cerita di balik baju relawan hitam putih

Ganjar Pranowo (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo ungkap alasannya memakai baju bergaris hitam putih yang didesain Presiden Joko “Jokowi” Widodo. Baju itu juga dipakai seluruh relawan pendukung dalam acara Silaturahmi Relawan Ganjar di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2023).

Gubernur Jawa Tengah itu menyebut baju yang ia dan relawan pakai memiliki semangat perjuangan yang jelas dalam bersikap politik.

“Ganjar kenapa Hitam putih? saya sampaikan bahwa saya bukan orang abu-abu ketika kita bersikap pada sebuah keputusan yang sulit anda mau pilih yang mana. Saya yakin yang hadir di sini sudah memilih pada sikap itu, mudah-mudahan kita sama,” ucap Ganjar disambut sorak relawan.

Baca Juga: Jadi Cawapres Ganjar? Andika: Saya Siap Apa pun yang Ditugaskan

Baca Juga: Cerita Ganjar Pranowo soal Presiden Jokowi Berikan Desain Baju Relawan

1. Ganjar cerita soal baju relawan yang didesain Jokowi

Relawan pendukung Ganjar Pranowo di Gedung Serbaguna Senayan (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Ganjar mengungkapkan cerita awal mula baju bergaris hitam putih ini didesain Jokowi. Jokowi, kata dia, ikut ambil bagian dalam pemenangannya, bahkan memerhatikan aspek terkecil yang penuh makna seperti desain baju relawan itu.

Desain itu disampaikan saat keduanya berbincang saat makan siang bersama.

“Beliau menyampaikan selembar kertas kepada saya, tulisannya ‘mungkin ini bagus’ saya lihat, saya balik dan apa yang bagus? itu adalah baju yang saya pakai ini,” kata Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'

2. Ganjar dan seluruh relawan yang hadir memakai baju desain Jokowi

Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo dan Ketua Bappilu PPP, Sandiaga bertemu di podcast Kaesang Pangarep (dok. IDN Times/Istimewa)

Dalam acara tersebut, Ganjar memakai baju relawan pendukung yakni kemeja dengan corak garis hitam putih. Seluruh relawan yang hadir di Gedung Serbaguna Senayan itu juga memakai baju yang sama.

“Bapak Ibu teman-teman bahkan beliau pun sangat perhatian sampai detail baju sehingga merekomendasikan untuk saya pakai dan hari ini bapak ibu pakai,” kata Ganjar disambut sorak pendukung.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya