Jadi Cawapres Ganjar? Andika: Saya Siap Apa pun yang Ditugaskan

Andika mengaku mendukung Ganjar sebagai Capres 2024

Jakarta, IDN Times - Mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa mengaku siap bila diminta untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres), mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Andika usai memberikan materi pelatihan bagi juru kampanye (jurkam) pendukung Ganjar Pranowo di I News Tower, Jakarta.

"Saya siap, apa pun yang ditugaskan saya siap," ujar Andika, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga: Andika Perkasa: Saya Lebih Cocok Mendukung Mas Ganjar

1. Andika dukung Ganjar sebagai capres

Jadi Cawapres Ganjar? Andika: Saya Siap Apa pun yang DitugaskanMantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa (dok. PDIP)

Andika juga mengaku mendukung Ganjar sebagai calon presiden (capres). Andika mengatakan, lebih melihat ada aksi nyata soal keberhasilan Ganjar selama memimpin Jawa Tengah.

"Kemarin-kemarin itu, kan, pribadi dan dukungan saya kepada Mas Ganjar itu pribadi, karena memang saya merasa lebih, kok, (keberhasilan Ganjar)," ucap dia.

Baca Juga: PDIP Papua Barat Dukung Andika Perkasa Jadi Ketua Tim Pemenang Ganjar

2. Andika memberi materi soal strategi pemenangan Ganjar

Jadi Cawapres Ganjar? Andika: Saya Siap Apa pun yang DitugaskanMantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa (dok. PDIP)

Pensiunan jenderal bintang empat itu juga memberikan materi kepada juru kampanye tim pemenangan Ganjar. Andika menyebut, Ganjar merupakan sosok yang dekat dengan rakyat.

"Karena materi yang saya berikan ini juga terpaksa harus spesifik kan, harus to the point, titiknya apa ya memang akan membantu Mas Ganjar untuk menambah suara," kata Andika.

3. PDIP buka peluang Andika jadi cawapres Ganjar

Jadi Cawapres Ganjar? Andika: Saya Siap Apa pun yang DitugaskanMantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (dok. PDIP)

Dalam kesempatan itu, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan Andika berpeluang menjadi Cawapres Ganjar. Nama-nama cawapres kini masih digodok oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan partai koalisi.

"Tidak hanya jadi timses. Opsi-opsi yang disuarakan teman-teman kan, kalau kita lihat nama-nama yang beredar, Ibu Mega kan belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar," kata Hasto.

"Jadi antara sebagai timses, kemudian opsi-opsi sebagai bakal calon wakil presiden itu juga masih terbuka buat Pak Andika ini kan pengalaman yang luas," imbuhnya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Puan Akui Andika Perkasa Masuk Daftar Kandidat Ketua Timses Ganjar 

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya