TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ramai Deklarasi KAMI, PKB: Itu Koalisi Orang yang Kalah Pilpres

KAMI ajukan 8 tuntutan kepada pemerintahan Joko Widodo

Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Selasa (18/8/2020) di Taman Proklamasi (Youtube.com/realitaTV)

Jakarta, IDN Times - Politikus PKB Abdul Kadir Karding buka suara terkait Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) merupakan koalisi orang-orang yang kalah Pilpres 2019 lalu.

Sebab, menurutnya, deklarator KAMI merupakan tokoh yang berada di kubu oposisi.

“Pendeklarasian KAMI dapat dimaknai sebagai koalisi orang-orang yang kalah dalam Pilpres. Karena kalau melihat daftar nama, sebagian besar adalah orang-orang yang kecewa ketika Pilpres terdahulu,” kata eks anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Karding saat dihubungi, Selasa (18/8/2020).

Baca Juga: Anggaran TNI Dinilai Minim, Menhan: Sudahlah Gatot Nurmantyo!

1. Karding menilai KAMI tidak menjalankan demokrasi yang tepat

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Deklarasi KAMI digelar di Tugu Proklamasi, Selasa (18/8/2020) oleh Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, Said Didu, Rocky Gerung, Refly Harun, Rochmad Wahab, Lieus Sungkharisma, Jumhur Hidayat, Abdullah Hehamahua, dan Muhsin Al-Atas.

“Kalau dari sisi demokrasi sebenarnya hal semacam ini boleh dikatakan orang-orang yang tidak menjalankan demokrasi secara tepat. Dalam demokrasi itu kalau kalah ya sudah, kita mengambil posisi yang terbaik adalah mendukung pemerintah di hal-hal yang positif,” ujar Karding.

2. Seharusnya KAMI gotong-royong bersama pemerintah

Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Selasa (18/8/2020) di Taman Proklamasi (Youtube.com/realitaTV)

Menurutnya, tujuan KAMI sebenarnya lebih pada oposisi bagi pemerintah. Sehingga demokrasi yang menurutnya tidak tepat karena seharusnya ikut bergotong- royong bersama pemerintah menghadapi pandemik COVID-19.

“Menyelesaikan masalah yang ada termasuk penderitaan masyarakat yang terjadi karena pandemi ini bukan hal yang mudah sehingga butuh kebersamaan,” ucap dia.

Baca Juga: Seperti Kampanye, Gatot Nurmantyo hingga Din Syamsuddin Deklarasi KAMI

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya