TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Temui Kapolri, Mahfud: Jangan Sampai Barang Sitaan Tiba-tiba Terjual

Buntut kasus narkoba Kapolsek Astana Anyar?

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.(IDN Times/Galih Persiana)

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menko Polhukam) Mahfud MD menggelar pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di kantor Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Jakarta Selatan, Selasa (9/3/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Mahfud meminta Kapolri bisa menjamin keamanan barang sitaan, terutama narkoba. “Barang sitaan harus aman jangan sampai barang sitaan tiba-tiba terjual dan sebagainya,” kata Mahfud setelah pertemuan.

Baca Juga: Mahfud MD Ungkap 2 Dasar Penilaian KLB Demokrat Sumut

1. Kapolri siap menerima masukan dari Menko Polhukam dan Kompolnas

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Ketum PBNU Said Aqil Siradj (Dok. Humas Polri)

Menanggapi hal tersebut, Kapolri Sigit mengaku akan menerima semua masukan Menko Polhukam dan Kompolnas demi memperkuat sistem keamanan di kepolisian Republik Indonesia.

“Intinya kita membangun Polri masa depan yang lebih humanis, konstruktif sebagai terjemahan dari presisi,” kata Kapolri Sigit.

2. Propam Polri gelar tes urine untuk personel setelah kasus narkoba Kapolsek Astana Anyar terungkap

Eks Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dipecat dari jabatannya (Facebook/Divisi Humas Mabes Polri)

Sebelumnya Propam Polri telah menggelar tes urine kepada personel Polres di seluruh Indonesia. Hal tersebut dilakukan buntut kasus narkoba yang menjerat Kapolsek Astana Anyar dan sebelas anggota lainnya.

“Kita akan melakukan cek urine terhadap anggota yang berdinas di lokasi-lokasi yang banyak tempat hiburan dan juga menjadi perdagangan narkoba untuk upaya pencegahan,” kata Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo saat dihubungi, Jumat (19/2/2021).

Ferdy menjelaskan, nantinya operasi cek urine ini akan digelar rutin secara berkala. Terutama kepada anggota yang berdinas di pusat-pusat kota dan tempat hiburan.

Baca Juga: Wujudkan Bebas Narkoba, BNN Kota Tangerang Bentuk Relawan Anti Narkoba

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya