TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

AHY di Mata Anies Baswedan: Sosok yang Mau Mendengarkan

Mau mengutip apa yang didengarkan

Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di agenda peluncuran bucu tetralogi AHY, di Jakarta Kamis (10/8/2023) malam (IDN Times/Lia Hutasoit)

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Rasyid Baswedan mengatakan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono adalah sosok pendengar.

Dia mengatakan, dalam politik, seseorang kerap kali hanya hebat berbicara dan mengungkapkan pikiran. Namun, mereka kadang melupakan kemampuan mendengarkan.

"Mas AHY memiliki kemampuan itu, mau mendengar," kata Anies dalam sambutannya di agenda peluncuran buku tetralogi Transformasi AHY di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (10/8/2023) malam.

Baca Juga: Soal MA Tolak PK Moeldoko, Anies: Anggap Ini Hadiah Ulang Tahun AHY

Baca Juga: Hadiri Ultah AHY, Puan: Kami Berusaha Selalu Bisa Bersilaturahmi

1. Anies sebut AHY mendengar saat bersama rakyat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Kemampuan AHY yang mau mendengar ini, kata Anies, bukan hanya saat diskusi, tetapi ketika putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu bertemu rakyat.

"Ketika keliling bersama rakyat mendengar dan yang saya maksud dengan dengar itu bukan hearing tapi listening," ujarnya.

Baca Juga: Anies Baswedan dan AHY Bertemu di Bandung, Pilihan Wapres Mengerucut?

2. AHY kerap kutip hal-hal yang didengarnya

Acara peluncuran buku transformasi AHY di Djakarta Teathre, Jakarta, Kamis (10/8/2023) malam. (IDN Times/Lia Hutasoit)

Anies memperhatikan, kalau AHY kerap mengutip apa yang pernah didengarnya dari rakyat. Sosok seorang AHY bisa menyerap informasi yang ada.

"Staminanya luar biasa itu diserap listening. Betul-betul didengar dan itu diungkapkan, jadi saya merasa salut betul," kata dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya