TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Amankan Idul Adha, Polda Metro Jaya Kerahkan 3.327 Personel 

Tersebar di 28 pos pengamanan

Ilustrasi kendaraan. (ANTARA FOTO/Rifki N)

Jakarta, IDN Times - Kabid Humas Polda Metrp Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan pihaknya akan menerjunkan 3.327 personel gabungan untuk mengawal Hari Raya Idul Adha. Personel tersebut terdiri dari TNI-Polri serta unsur pemerintah daerah. 

"Polda Metro Jaya menyiapkan sekitar 3.327 personel dengan kekuatan 3.105 personel Polda, Polres kemudian ada backup TNI, Kodam Jaya 100 personel, Pemda, baik itu Satpol PP, Dishub, Damkar dan Dinkes ada 122 personel," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

1. Akan mengamankan pelaksanaan sebelum, saat dan sesudah Idul Adha

Sejumlah pengendara mengalami kemacetan lalu lintas di Tol Dalam Kota dan Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta, Senin (18/5/2020) (ANTARA FOTO/Rifki N)

Ribuan personel tersebut akan disebar ke titik-titik pos pengamanan (Pos Pam) dan berjaga secara bergantian sebelum, selama dan setelah hari raya Idul Adha berlangsung. Pengamanan ini akan berlangsung hingga awal Agustus 2020.

"Ini kekuatan yang akan kita tempati untuk semua kegiatan pos-pos pengamanan, baik itu sebelum dilaksanakan Idul Adha kemudian pada saat pengamanan Idul Adha dan juga pengamanan untuk jalur-jalur yang kita perkirakan sampai dengan tanggal 2 Agustus atau hari Minggu," kata dia.

2. Ada 28 titik pos pengamanan

Ilustrasi pengendara sepeda motor. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menjelaskan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan 28 titik pos Pam yang tersebar mulai dari ruas jalan tol, arteri, lokasi angkutan umum hingga tempat wisata.

"Khusus dalam menghadapi libur Idul Adha, kita perkirakan pada hari Kamis sore nanti sudah ada peningkatan arus lalin untuk mudik serta pengamanan pada arus balik Idul Adha pada Minggu siang sampai dengan Minggu malam," ujar Sambodo.

Baca Juga: Ma’ruf Amin: Jadikan Idul Adha Momen Berbagi Kebaikan 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya