TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

DKI Jakarta Laksanakan Vaksinasi COVID Malam Hari, Siapa Pesertanya?

Layani warga DKI yang tak sempat tinggalkan pekerjaan

Ilustrasi. Vaksinator mempersiapkan alat suntik sebelum menyuntikan vaksin COVID-19 bagi seniman dan budayawan di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (19/4/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melaksanakan agenda vaksinasi COVID-19 di waktu yang berbeda dari pelaksanaan vaksin pada umumnya. DKI Jakarta mulai melaksanakan vaksinasi di malam hari untuk membantu para pekerja yang sibuk beraktivitas sepanjang hari.

"Vaksinasi malam ini untuk mengakomodasi warga yang tidak bisa meninggalkan kegiatan atau pekerjaannya pada pagi-siang hari," tulis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Instagramnya @aniesbaswedan, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga: Sambil Menangis, Perawat yang Suntik Vaksin Kosong di Pluit Akui Lalai

1. Perluasan jam layanan bisa capai target vaksinasi

ilustrasi vaksinasi COVID-19 (IDN Times/Uni Lubis)

Vaksinasi malam hari ini diinisiasi oleh Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Vaksinasi mulai dilakukan pada sore hingga malam hari, berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Dengan perluasan jam pelayanan vaksinasi ini kami makin optimis, target vaksinasi DKI Jakarta akan tercapai dalam waktu dekat," ujarnya.

2. Anies ingatkan bagaimana flu Spanyol renggut banyak nyawa

Ilustrasi Flu (IDN Times/Arief Rahmat)

Anie mengutarakan bahwa COVID-19 adalah wabah terbesar usai flu Spayol seratus tahun yang lalu hingga merenggut sekitar 50 juta orang atau 2 persen populasi manusia.

Di Indonesia sendiri total kematian akibat flu Spanyol mencapai 1,3 juta atau 2,5 persen dari jumlah populasi Indonesia waktu itu yakni 53 juta orang. 

"COVID-19 hingga hari ini telah merenggut nyawa 4,3 juta orang di seluruh dunia, termasuk 108 ribu rakyat Indonesia," ujarnya.

Maka dari itu keberadaan vaksinasi kata dia menjadi salah satu cara menyelamatkan banyak nyawa manusia.

Baca Juga: Polisi Tangkap Vaksinator yang Suntik Vaksin Kosong di Pluit  

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya