TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menkominfo Ajak Masyarakat Tak Mudik: Lebaran Digital Itu Keren!

Masyarakat diajak melakukan silaturahmi secara virtual

(IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Jakarta, IDN Times - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengajak masyarakat untuk tidak mudik atau melakukan silaturahmi fisik ke kampung halaman saat merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah. Johnny mengajak masyarakat melakukan silaturahmi secara virtual.

"Kita canangkan bersama-sama melakukan Lebaran tahun ini sebagai Lebaran digital. Lebaran digital itu keren," kata Johnny dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/5/2021). 

Baca Juga: Ingat Ya Guys! Mulai Tengah Malam Ini Larangan Mudik Resmi Berlaku

Johnny menjelaskan silaturahmi secara virtual melalui aplikasi tidak akan mengurangi makna silaturahmi yang sebenarnya. Masyarakat tetap mampu menjalin komunikasi lewat gawai.

"Merayakan acara hari besar hari Lebaran nanti secara virtual tetap meriah. Dalam keluarga sendiri dengan berkomunikasi dengan memanfaatkan teknologi yang ada," katanya. 

1. Tetap bisa menjalin komunikasi melalui gawai

IDNTimes/Holy Kartika

2. Siapkan jaringan untuk Lebaran digital

Ilustrasi Bekerja (IDN Times/Dwi Agustiar)

Dalam mewujudkan lebaran digital, Johnny menyatakan Kominfo berjanji menyediakan jaringan telekomunikasi berkualitas. Sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat di berbagai wilayah.

“Hal ini penting, demi kelancaran proses lebaran digital yang menjadi pilihan perayaan hari raya tahun ini,” kata dia,

Dengan menggandeng sejumlah operator layanan telekomunikasi seluler, Kominfo akan menyediakan trafik paket data (bandwith) yang sangat besar. 

Baca Juga: Jelang Lebaran, Polri Tambah Pos Penyekatan Mudik 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya