TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ngaku Sakit Lagi, Pemeriksaan Hadi Pranoto Dijadwalkan Ulang

Dia mengaku sakit di tengah-tengah penyidikan

Penyanyi Anji bersama dengan Hadi Pranoto berfoto bersama. Instagram.com/duniamanji

Jakarta, IDN Times - Penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akan kembali menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap kasus berita bohong Hadi Pranoto. Hal ini dilakukan karena saat pemeriksaan pada Selasa, 8 September 2020, Hadi mengaku kurang sehat dan meminta pemeriksaan dihentikan.

"Dia mengeluh lagi kurang sehat dan minta ditunda lagi pemeriksaannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus pada awak media, Kamis (10/9/2020).

Baca Juga: Batal Dijemput Paksa, Hadi Pranoto Akhirnya Penuhi Panggilan Polisi 

1. Jadwal ulang sedang dikoordinasikan

Peneliti Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal untuk antibodi COVID-19, di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (3/8/2020) (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Yusri menjelaskan bahwa Hadi diperiksa penyidik sejak pukul 11.30 hingga 19.00 WIB. Saat itu pemeriksaan belum selesai. Yusri mengatakan bahwa pihaknya sedang berkoordinasi dengan pengacara Hadi.

"Sehingga diberi kesempatan oleh penyidik untuk pemeriksaan lanjutan. Semoga dia mau hadir dan kooperatif sebagai saksi terlapor," kata Yusri.

2. Polisi hendak jemput paksa Hadi

Peneliti Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal untuk antibodi COVID-19, di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (3/8/2020) (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Polisi sebelumnya hendak melayangkan ultimatum pada Hadi karena tak kunjung hadir memenuhi panggilan penyidik.

"Kemarin sudah kita koordinasi dengan pengacaranya kita jadwalkan tanggal 8 atau tanggal 9 (September), tapi ternyata yang bersangkutan tanggal 8 kemarin hadir," kata Yusri

Polda Metro Jaya pernah memanggil Hadi pada 13 Agustus 2020, tapi dia mangkir dengan alasan sakit dan tengah dirawat di rumah sakit. Dia akhirnya sempat memenuhi panggilan penyidik, namun pemeriksaannya kembali ditunda karena kondisi kesehatan Hadi yang masih belum kembali pulih sepenuhnya.

Baca Juga: Pengacara Hadi Pranoto: Harusnya Anji yang Kena UU ITE!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya