TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Usut Duit Rp300 Juta, Ada Usulan untuk Konfrontasi Kadiv Bakti Kominfo

Hakim lihat urgensi permintaan konfrontasi

Suasana sidang kasus dugaan korupsi BTS Kominfo yang beragendakan mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan oleh JPU pada Selasa (25/7/2023). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, IDN Times - Kuasa hukum Komisaris PT Solitech Media Sinergy Irwan Hermawan, yakni Maqdir Ismail mengungkapkan keinginannya mengkonfrontasi Kepala Divisi (Kadiv) Lastmile dan Backhaul BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Muhammad Feriandi Mirza.

Hal ini berkenaan dengan dugaan penerimaan uang Rp300 juta dalam kasus dugaan korupsi pengadaan infrastruktur BTS Bakti Kominfo.

"Karena ini menyangkut uang yang tidak sedikit, kami ingin nanti ada konfrontasi di antara saudara ini dengan saudara Windi (tersangka korupsi BTS)," kata Maqdir dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi pengadaan infrastruktur BTS Bakti Kominfo di Pengadilan Tipikor, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga: Hakim Sidang Johnny G Plate Cecar Saksi soal Proyek BTS Mangkrak

1. Pertanyakan soal penerimaan uang Rp300 juta

Ilustrasi uang (IDN Times/Aditya Pratama)

Pada sidang hari itu, Feriandi dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan. Maqdir mempertanyakan penerimaan uang Rp300 juta dari kliennya yang diantar oleh Windi. Feriandi mengiyakan pernyataan itu.

"Kalau saya tidak salah ingat di dalam BAP, saudara mengatakan bahwa sauda pernah menerima uang sebesar Rp300 juta dari saudara Windi yang diantar oleh Windi sendiri, dan uang itu menurut keterangan saudara dari saudara Irwan," kata Maqdir.

2. Pertanyakan soal pembelian satu unit mobil BMW

Suasana sidang kasus dugaan korupsi BTS Kominfo yang beragendakan mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan oleh JPU pada Selasa (25/7/2023). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Kemudian, Maqdir menyinggung pembicaraan Feriandi dan istrinya serta pembelian satu unit mobil BMW.

Maqdir kembali mempertanyakan Feriandi menerima Rp300 juta atau berjumlah Rp3 miliar.

"Rp300 juta," kata Ferdiandi

Baca Juga: Menkominfo Bantah Adiknya Terlibat Kasus Korupsi BTS Kominfo

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya