TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PBB Dapat Nomor Urut 19 Peserta Pemilu, Yusril Terima Kasih pada Ketua Umum PBNU

Nomor 19 ternyata angka keramat bagi Yusril

Antara Foto

Jakarta, IDN Times - Penantian Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi partai peserta Pemilu 2019 akhirnya membuahkan hasil. Kini, partai berbasis Islam tersebut sudah mendapatkan nomor urut untuk berlaga di Pileg.

Baca juga: Bawaslu Putuskan PBB Jadi Peserta Pemilu 2019, Begini Tanggapan KPU

1. PBB dapat nomor urut 19 sebagai peserta pemilu 2019

Antara Foto

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Ashari membacakan hasil putusan terhadap PBB nomor 19 dalam Pemilu 2019. 

"Nomor 19 sebagai nomor urut PBB dan keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan hari ini, Maret 2018," ujar Hasyim di Kantor KPU, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/2). 

2. Yusril ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj

Antara Foto

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra merasa bersyukur atas keputusan KPU yang menyetujui keputusan Bawaslu. Menurutnya, ini hal luar biasa bagi PBB setelah seminggu penuh berjuang menghadapi persidangan. 

"Kami berjuang lebih dari seminggu untuk mempertahankan eksistensi PBB melalui Bawaslu yang sudah menyidang dengan objektif, hingga memutuskan PBB yang berhak ikut Pemilu. KPU sudah memutuskan menetapkan PBB sebagai peserta pemilu dan menetapkan nomor urut pemilu nomor 19," kata Yusril dalam sambutannya. 

Yusril bersyukur KPU tak melanjutkan perselisihan atau banding karena menerima keputusan Bawaslu. Secara khusus, dia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siradj. 

"Ucapan terima kasih pada alim ulama, khususnya Said Aqil yang telah mendoakan parpol PBB semoga ikut dalam Pemilu 2019. Saya nyatakan sengaja bersilaturahmi kepada Said karena yakin beliau punya doa mustajab dan terbukti sekarang PBB bisa ikut pemilu," ucap dia.

Baca juga: Kalah dari PBB di Bawaslu, KPU Pertimbangkan Ajukan Banding

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya