TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Gelar Rekonstruksi Penembakan Laskar FPI di 4 Titik 

Ruas jalan tol dan di rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek

Mobil ambulans membawa jenazah pengikut pimpinan FPI Rizieq Shihab meninggalkan RS Polri Kramat Jati di Jakarta, Selasa (8/12/2020) (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Karawang, IDN Times - Rekonstruksi peristiwa penembakan enam laskar Front Pembela Islam (FPI) akan dilakukan di empat titik. Ratusan personel dari Polres Karawang, Polda Jabar dan Polda Metro Jaya dilibatkan dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) dalam insiden dugaan penembakan yang menewaskan enam laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

"Rekonstruksi digelar di empat titik, yakni di ruas jalan tol dan di rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek," ujar Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra pada Minggu (13/12/2020) malam. 

Baca Juga: Rekonstruksi Penembakan Laskar FPI, Gerbang Tol Karawang Barat Ditutup

1. Gerbang Tol Karawang Barat ditutup sementara selama rekonstruksi

(Jelang rekonstruksi kasus dugaan penembakan enam anggota laskar FPI di Karawang, Jawa Barat) IDN Times/Mahendra

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat apel persiapan mengatakan, petugas lalu lintas akan disebar di sejumlah titik agar kegiatan rekonstruksi berjalan lancar.

Personel juga ditugaskan untuk melakukan penutupan Gerbang Tol Karawang Barat, agar kegiatan rekonstruksi berjalan dengan aman dan lancar.

2. Selama kegiatan rekonstruksi, lokasi kejadian dipastikan steril

Tol Jakarta Cikampek KM 50 Karawang, Jawa Barat (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Selain digelar di tempat yang sama, kegiatan rekonstruksi juga digelar pada waktu yang sama saat kejadian pada Senin 7 Desember lalu, yakni saat dini hari. Karena itu, kegiatan rekonstruksi tersebut digelar pada Senin dini hari.

Kapolres Karawang memastikan, selama kegiatan rekonstruksi, lokasi kejadian harus steril. Atas hal tersebut, ratusan personel dilibatkan dari Polres Karawang, Polda Jabar dan Polda Metro Jaya.

Baca Juga: KontraS Tidak Hadir Olah TKP Bentrokan Polisi vs FPI, Ini Alasannya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya