TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi: Bukan Dianiaya, Ratna Sarumpaet Jalani Operasi Plastik

Polisi membeberkan fakta-fakta yang mereka temukan

Twitter/ @Fadlizon

Jakarta, IDN Times - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto membeberkan kasus yang menyeret nama Ratna Sarumpaet (RS) dan dugaan kekerasan yang menimpanya. Menurut Setyo, Ratna tidak berada di Bandung pada 21 September 2018.

1. Polda berkoordinasi dengan Bareskrim Polri

Instagram/@rsarumpaet

Sebelumnya diberitakan bahwa pada tanggal itulah Ratna diduga dikeroyok beberapa orang di Bandung. Menurut Setyo,  polisi pun langsung menyelidiki kasus ini.

Lebih lanjut, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta menjelaskan, penyelidikan kasus ini merupakan hasil koordinasi juga dengan Bareskrim Polri.

Baca Juga: Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpaet Terjadi 21 September

2. Tidak ada saksi mata yang melihat 'insiden' secara langsung

IDN Times/Margith Juita Damanik

"Ada informasi saudari RS mengalami pengeroyokan di sekitar Bandara Husein Sastranegara pada 21 September 2018. Malam hari. Beberapa laki-laki datang dan menganiaya. Dia lalu berusaha melarikan diri," kata Nico. 

Namun, hingga jumpa pers digelar, Nico menngungkap belum ada saksi mata yang melihat langsung insiden itu. "Sudah dicek ke beberapa rumah sakit, apa ada pernah saudari RS melapor atau mendapat perawatan medis. Ada beberapa pengecekan di obyek sekitar bandara," jelas Nico lebih lanjut.

Baca Juga: Siang Ini, Polisi Akan Beberkan Kasus Ratna Sarumpaet 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya