TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

HUT Ke-75, Bupati Kediri Teringat Sepatu Pemberian Presiden Ke-5 RI

Bangga menggunakan sepatu pemberian dari Megawati

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. (Dok. Humas Pemkab Kediri)

Kediri, IDN Times - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana teringat sepatu Almarhum Taufik Kiemas pemberian Megawati Soekarno Putri yang pada hari Minggu, 23 Januari 2022, sedang merayakan hari kelahirannya ke-75 tahun.

Menurut Mas Dhito, sapaan akrabnya, sepatu tersebut menjadi saksi perjalanan karier politiknya. Dirinya mengaku bangga menggunakan sepatu mendiang suami Presiden RI Ke-5 tersebut. 

“Saya bangga menggunakan sepatu pemberian dari Bu Megawati itu. Punya historis yang mendalam karena itu pesan dari Ibu Ketua Umum (PDI Perjuangan),” ujar Mas Dhito. 

Baca Juga: Difasilitasi Mas Dhito, Pasar Puring Kediri “Meledak”

1. Sepatu yang sudah menemani perjalanan selama mendaftar sebagai calon bupati

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, meninjau tempat isolasi terpadu (Isoter) di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Senin (26/7/2021). (Dok, Pemkab Kediri)

Mas Dhito menceritakan, meski ukuran sepatunya selisih satu ukuran, saat dipakai pas di kakinya. 

“Tapi sepatunya pas di kaki saya. Apa pun itu, sepatu ini sudah menemani saya saat mendaftar sebagai calon Bupati dan mencoblos pada saat itu,” cerita Mas Dhito pada 23 Januari 2022.

2. Pemberian sepatu sebagai salah satu bentuk restu

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono atau yang kerap disapa Mas Dhito saat melantik 191 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri di Pendopo Panjalu Jayati yang dilakukan secara virtual pada Jumat (31/12/2021). (Dok Humas Pemkab Kediri)

Kemudian, orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut juga menjelaskan pemberian sepatu tersebut sebagai salah satu bentuk restu dari Megawati kepadanya. 

"Namanya orang Jawa kita menghormati yang lebih tua, apa pun restu dari beliau-beliau ini termasuk orang tua saya, ketua umum dan sebagainya," terang Bupati berkacamata tersebut.

Baca Juga: Harga Minyak dan Cabai Tinggi, Megawati Bilang ke Jokowi: Aneh Betul!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya