TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Elite PKS ke Cikeas, Dijamu Nasgor Racikan SBY Bahas Penundaan Pemilu

Penjajakan koalisi PKS dan Demokrat semakin kuat

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengunjungi kediaman SBY di Cikeas, Bogor (21/12/2022). (dok. Demokrat)

Jakarta, IDN Times — Sejumlah Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengunjungi kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, pada Rabu (21/12/2022). Pertemuan dua partai itu dihadiri oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al-jufri.

Pertemuan yang diadakan tertutup itu disebut berlangsung sekitar dua jam sejak pukul 19.30-21.30 WIB. Acara silaturahim ini diawali makan malam dengan menu nasi goreng racikan SBY.

“Ini silaturahim antara dua sahabat untuk memperkokoh kebersamaan Partai Demokrat dan PKS dalam perjuangan politik ke depan," kata Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya dalam keterangan tertulis, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga: Demokrat Sindir Bamsoet soal Penundaan Pemilu: Nafsu Mau 3 Periode 

1. PKS-Demokrat bahas isu penundaan pemilu

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengunjungi kediaman SBY di Cikeas, Bogor (21/12/2022). (dok. Demokrat)

Pertemuan petinggi partai politik itu disebut membicarakan berbagai isu terkini, salah satunya kemunculan kabar penundaan Pemilu 2024 yang sempat dinyatakan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

“Kami membahas berbagai isu terkini yang menjadi perhatian rakyat, bahkan juga perhatian dunia internasional. Ini termasuk isu penundaan pemilu yang belakangan diembuskan lagi," kata Teuku Riefky.

2. PKS-Demokrat mulai penjajakan koalisi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendampingi Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkungjung ke Nasdem Tower untu bertemu dengan Surya Paloh. (Dok/Istimewa)

Diketahui PKS dan Demokrat menjalin hubungan intens pascadekat dengan Partai NasDem untuk membangun koalisi. Dua partai oposisi ini intens turut serta dalam penjajakan koalisi bersama NasDem yang sudah mengusung Anies Baswedan.

Namun sejak mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres pada Oktober lalu, tiga partai politik ini belum kunjung melakukan deklarasi koalisi.

Baca Juga: Survei Poltracking: Elektabilitas PDIP Menguat, Demokrat Menurun

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya